Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeKepriRakor Penguatan Aparat Pengawas Intern Jadi Garda Terdepan Mengawal Pelayanan Publik

Rakor Penguatan Aparat Pengawas Intern Jadi Garda Terdepan Mengawal Pelayanan Publik

BATAMINSTA.COM, TANJUNGPINANGGubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad membuka secara resmi Rapat Koordinasi Penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) se-Provinsi Kepri dan Jambi di Aula Wan Seri Beni, Kantor Gubernur Kepri, Dompak.

Acara yang digelar KPK itu menghadirkan beberapa narasumber yakni PIC Monitoring Center for Prevention (MCP) Kepri Joko Kartiko Krisno, Kepala BPKP Perwakilan Kepri Mardiyanto Arif Rakhmadi, Kepala BPKP Perwakilan Jambi Sueb Cahyadi, dan Plt. Direktur Korsup Wilayah I.1 Edy Suryanto.

Rapat Koordinasi Penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) se-Provinsi Kepri dan Jambi digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI ini diisi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Kasatgas Wilayah I.1 KPK RI Maruli Tua.

BACA JUGA:   Ketemu Pengurus LAM Kepri, Ansar Komitmen Pelestarian Adat Melayu

Gubernur Ansar menyambut baik dilaksanakannya Rakor ini. Menurutnya, Rakor ini akan menjadi suplemen sekaligus menjadi booster terhadap penanganan potensi korupsi di Indonesia khususnya di Provinsi Kepri maupun Provinsi Jambi.

“Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi adalah komitmen Pemerintah dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Negara yang bersih dan berwibawa, komitmen ini akan terus menerus diupayakan pewujudannya tanpa ada kata henti,” ungkapnya, Rabu (17/5/2023).

Gubernur Ansar menambahkan, penguatan Peran APIP dibutuhkan untuk menilai dan memberi rekomendasi tentang efesiensi dan efektifitas pelaksanaan kebijakan program dan kegiatan sebagaimana tercantum dalam Lampiran Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 88 Tahun 2022.

“Untuk itu kami berharap kepada seluruh APIP Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk bersinergi dengan baik untuk mencapai tujuan tersebut dan tetap menjadi garda terdepan dalam mengawal visi dan misi Kepala Daerah guna membangun Pemerintahan yang bersih dan akuntabel,” kata Gubernur Ansar.

BACA JUGA:   KPK Geledah Rumah Mewah di Batam, Diduga Milik Mantan Kepala Bea Cukai Makassar

Gubernur menyampaikan apresiasinya atas kinerja para Bupati/Wali Kota, para Kepala Perangkat Daerah, dan Tim MCP KPK atas upaya yang berkesinambungan dalam meningkatkan perbaikan di 8 area intervensi dengan program MCP.

“Kami mengharapkan agar capaian perbaikan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Kepulauan Riau terus bergerak naik dan semakin baik untuk memberikan pelayanan ke publik,” katanya. (*/ven)

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER