Thursday, July 18, 2024
Google search engine
HomeKepriKarimunSektor Property Beri Multiplier Effect Pertumbuhan Ekonomi Serta Mampu Tingkatkan PAD...

Sektor Property Beri Multiplier Effect Pertumbuhan Ekonomi Serta Mampu Tingkatkan PAD Karimun

BATAMINSTA.COM, KARIMUN – Sektor properti di Kabupaten Karimun kini tumbuh pesat yang di tandai dengan banyaknya pembangunan perumahan-perumahan bersubsidi. Sektor properti tersebut mampu memberikan multiplier effect yang besar terhadap perekonomian di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, perumahan subsidi saat ini berkembang dan tumbuh dengan baik.

Pertahunnya ada sekitar tiga ribu unit Rumah Subsidi dibangun oleh developer-developer yang ada di Kabupaten Karimun.

“Persentasenya 90 persen itu terjual setiap tahun, ini menunjukkan bahwa ekonomi Karimun itu sudah mulai bangkit,” ujar Bupati Aunur Rafiq, Selasa (2/5/2023).

Rafiq menyebut pembangunan rumah-rumah subsidi di Kabupaten Karimun cukup tinggi dibandingkan Kabupaten dan kota lain di Kepri. Bahkan dalam pembangunan perumahan juga turut menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar melalui PBB dan lainnya.

BACA JUGA:   Amsakar Achmad Tinjau Puskesmas dan Kantor Camat Pelayanan Membaik Usai Cuti Lebaran

Namun demikian, hal terpenting yakni multiplier effect yang diberikan dengan adanya pembangunan perumahan-perumahan tersebut.

“Untuk PAD alhamdulillah, Sektor properti ada menyumbang. Namun yang terpenting adalah multiplier effect yang diberikan,” ujarnya.

“Karena disitu sebenarnya perputaran bank terjadi serta pertumbuhan ekonomi yang membaik, sehingga membuat ekonomi meningkat dan kina sudah mencapai 4,7 persen,” katanya. (*/ven)

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER