Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeKepriTanjungpinangDipimpin Rizki Faisal, Partai Golkar Daftarkan 45 Bacaleg DPRD Kepri ke KPU...

Dipimpin Rizki Faisal, Partai Golkar Daftarkan 45 Bacaleg DPRD Kepri ke KPU Kepri

BATAMINSTA.COM, TANJUNGPINANG – Dipimpin Sekretaris dan Bendahara DPD I Golkar Kepri, Rizki Faisal dan Asmin Patros, Partai Golkar daftarkan 45 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD Kepri ke KPU Kepri, Minggu (14/5/2023).

Pendaftaran 45 bacaleg Partai Golkar Provinsi Kepri ini dilakukan tepat di hari terakhir pendaftaran Caleg yang dilakukan Partai Golkar di seluruh KPU Kabupaten/kota dan KPU Provinsi.

Sekretaris DPD I Golkar Kepri Rizki Faisal dan Asmin Patros mengatakan, pendaftaran 45 bacaleg Partai Golkar ke KPU Kepri, telah dilakukan dan diterima KPU Kepri dengan syarat minimal yang ditetapkan dinyatakan telah lengkap.

“Dari 45 bakal calon legislatif Partai Golkar, Alhamdulillah memenuhi keterwakilan 40 persen perempuan, dengan persentase jumlah 27 orang merupakan laki-laki dan 18 orang adalah perempuan. Jumlah ini juga ekuivalen dengan 40 persen caleg perempuan,” ujarnya di KPU Kepri usai pendaftaran.

BACA JUGA:   Rakor Penguatan Aparat Pengawas Intern Jadi Garda Terdepan Mengawal Pelayanan Publik

Dengan pendaftaran yang dilakukan, keduanya juga berharap, seluruh syarat dan administrasi bacaleg Partai Golkar yang didaftarkan telah memenuhi syarat sebagaimana yang ditetapkan KPU.

Pengurus DPD I Golkar ini juga mengatakan, dari 45 Caleg Partai Golkar yang didaftarkan mengikuti Pemilu 2024, Enam diantaranya masih merupakan petahana atau anggota DPRD Kepri yang saat ini masih menjabat. Sementara, dua lainnya Raja Bakhtiar dan Rizki Faisal tidak lagi mencalonkan diri sebagai bacaleg di DPRD Kepri.

“Bapak Raja Bakhtiar tidak lagi mencalonkan diri sebagai caleg, namun masih tetap kader Golkar. Sementara Bapak Rizki Faisal ditugaskan DPP Golkar mencalonkan diri sebagai bacaleg partai Golkar di DPR-RI dari Dapil Kepri,” kata Asmin.

BACA JUGA:   Mahfud MD Resmi Jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sementara untuk Dewi Kumalasari, sambungnya, masih tetap mencalonkan sebagai bacaleg Golkar di DPRD Provinsi dari Dapil Lingga dan Bintan serta ditambah kader-kader muda Golkar lainnya.

Sekretaris DPD I Golkar Rizki Faisal mengatakan, Pada Pileg 2024 Partai Golkar menargetkan menjadi partai pemenang Pemilu di Kepri, dengan target 10 kursi di DPRD Kepri.

“Dengan target sebagai pemenang, idealnya Kami dari Golkar targetkan 10 kursi di DPRD Kepri sehingga nanti kader Golkar bisa menjadi unsur pimpinan di DPRD,” ujarnya. (ib)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER