Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeBatamCak Nur Sampaikan Pesan Demokrasi dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Cak Nur Sampaikan Pesan Demokrasi dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

BATAMINSTA.COM, BATAM – Ketua DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau, Nuryanto, menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di Masjid Babul Khairath, Bengkong Indah, Batam pada Jumat (13/10/2023) malam.

Kehadiran orang nomor satu di legislatif Batam ini disambut hangat oleh ratusan jamaah masjid dalam acara yang mengangkat tema ‘Menanamkan Keteladanan Nabi Muhammad SAW untuk Meraih Sukses Dunia dan Akhirat’ dan menghadirkan penceramah KH Asep Ahmad Rabbani.

Amin Pelu, seorang tokoh masyarakat setempat, merasa bangga dan terhormat atas kehadiran berbagai tokoh penting dari Batam dan Provinsi Kepri dalam perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H di komunitas mereka.

Dia berharap para pejabat tersebut akan mendapatkan berkah dan kesuksesan dalam karir mereka. “Kami merasa bangga dan berterima kasih atas kehadiran para Bapak. Ini menunjukkan kedekatan antara pejabat dan masyarakat di Bengkong Indah. Terima kasih atas kunjungannya,” ujarnya.

BACA JUGA:   Debut Stray Kids di Met Gala 2024 dalam Balutan Busana Tommy Hilfiger

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh pengurus masjid setempat adalah acara rutin bagi jamaah di sana. “Meskipun masjid masih kekurangan fasilitas pendingin ruangan (AC), kehadiran para pejabat diharapkan dapat memberikan solusi yang baik,” tambahnya.

Ketua DPRD Batam, Cak Nur, juga mengajak seluruh peserta perayaan Maulid untuk merenung dan mengekstraksi pelajaran dari peringatan ini, serta memperkuat ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ia menekankan bahwa peringatan Maulid Nabi bukan hanya seremoni semata, tetapi juga sebuah kesempatan untuk meneladani perilaku dan tindakan Nabi Muhammad dalam berbagai aspek kehidupan dan untuk mencapai potensi diri yang lebih baik.

Cak Nur, sapaan akrabnya, juga mengingatkan para jamaah tentang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang akan datang. Ia sangat mengharapkan partisipasi aktif dari setiap warga yang memiliki hak suara.

BACA JUGA:   Kolaborasi Unggul: Gubernur Ansar Ahmad Dorong Inovasi Pemagangan di Kepulauan Riau

“Ia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suara mereka dengan bijak dan sesuai hati nurani. Kita harus merayakan pesta demokrasi ini dengan sukacita, bukannya kebingungan. Mari manfaatkan momen ini sebaik mungkin,” ungkapnya.

Ia juga meminta agar masyarakat menjaga persatuan dan kerukunan, tanpa terpecah oleh perbedaan pilihan politik. Cak Nur menekankan bahwa perbedaan pendapat adalah hal biasa dalam negara demokratis dan tidak harus mengarah pada pertikaian yang berlarut-larut.

“Marilah kita jaga persatuan dan perdamaian, terutama menjelang tahun politik dan Pemilu yang semakin dekat. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh warga untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024,” tandasnya. (nan)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER