Thursday, July 18, 2024
Google search engine
HomeBatamPipa Air Bersih di Simpang Kepri Mall Kembali Bocor

Pipa Air Bersih di Simpang Kepri Mall Kembali Bocor

BATAMINSTA.COM, BATAM – Sebuah kebocoran pipa saluran air di seberang kawasan Sukajadi, Kota Batam, Kepulauan Riau, menyebabkan air menyembur deras hingga ke jalan raya. Kejadian ini terjadi pada Senin (27/11/2023) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat air dalam kapasitas besar menyembur ke segala arah, bahkan mencapai setengah badan jalan raya yang mengarah ke lampu merah Simpang Kepri Mall.

Petugas yang berada di lokasi menyatakan bahwa kebocoran ini disebabkan oleh bergesernya sambungan pipa yang tidak mampu menahan arus air deras. Kejadian ini merupakan akibat dari tereksposnya pipa akibat galian tanah di sepanjang row jalan tersebut.

BACA JUGA:   Dukung Percepatan Investasi di Rempang, Tiga KK Asal Desa Kuala Buluh Dapur Enam Pindah ke Hunian Sementara

“Pipa ini awalnya tertanam di tanah, tanah itulah yang menahan pipa supaya tidak bergeser. Nah sekarang tanahnya tidak ada. Sehingga pipa terekspos dan tak ada yang menahan getaran arus air di dalamnya,” ungkap seorang petugas di lapangan.

Meskipun air yang bocor dalam jumlah besar sebagian besar akan mengalir kembali ke waduk Duriangkang melalui drainase, pihak SPAM Batam akan mematikan aliran air melalui pipa tersebut selama proses perbaikan. Hal ini akan berdampak pada matinya sementara aliran air bersih ke rumah-rumah dan perkantoran di sekitar kawasan tersebut.

Petugas mengimbau warga Batam Center untuk menampung air bersih terlebih dahulu sebelum aliran air benar-benar dimatikan selama proses perbaikan. Proses perbaikan pipa akan segera dilakukan dengan mengerahkan alat-alat dan material di area kebocoran.(ndo)

BACA JUGA:   Pemungutan Suara Ulang Digelar di 3 TPS Solo Raya karena Pemilih Bukan Warga Setempat
BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER