Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeBatamPeringati HUT Humas Polri, Polda Kepri Gelar Penghijauan

Peringati HUT Humas Polri, Polda Kepri Gelar Penghijauan

BATAMINSTA.COM, BATAM – Polda Kepri menggelar kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon, Jumat (13/10/2023). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara yang diadakan untuk memperingati HUT ke-72 Humas Polri.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra mengatakan serangkaian kegiatan sosial dimulai sejak awal Oktober. Pada tanggal 2 Oktober 2023, Polda Kepri menggelar kegiatan donor darah, diikuti oleh pembagian air bersih pada tanggal 4 Oktober 2023.

Sementara untuk penghijauan hari ini, Humas Polda Kepri melibatkan sejumlah pihak seperti Polresta Barelang, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Piayu , Bhabinsa, dan lain-lain.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolsek Sei beduk AKP. Benny Syahril, Kasi Humas Polresta Barelang AKP. Tigor Sidabariba, seluruh pers panitia Bidhumas Polda Kepri dan Sihumas Polresta Barelang, Bhabinsa atau yang mewakili Danramil Batam Utara, dan pimpinan perwakilan media di Kepri.

BACA JUGA:   Temu Relawan di Mekkah, Cak Imin Pamer Pernah Setop TKI ke Saudi

Pandra mengatakan kegiatan penghijauan ini tidak hanya berlangsung di wilayah Kepulauan Riau, tetapi juga di seluruh 34 Polda di Indonesia. Tema utama yang diusung adalah “Humas Polri yang Presisi Menuju Pemilu Aman dan Damai di 2024.”

Dalam sambutannya, ia mengingatkan pentingnya kerja sama antara Polri, TNI, masyarakat, dan pihak-pihak terkait dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024. Keberhasilan dalam mensimulasikan kegiatan pengamanan Pemilu adalah bukti kolaborasi yang sukses.

Pandra mengatakan penanaman bibit mangrove adalah bagian dari upaya menjaga dan melestarikan lingkungan alam, khususnya ekosistem pesisir di wilayah tersebut.

Selain itu juga untuk menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir sebagai langkah strategis dalam menghadapi perubahan iklim dan ancaman abrasi pantai, dengan partisipasi yang luas dari berbagai elemen masyarakat,

BACA JUGA:   Ayah Bunuh 4 Anak di Jagakarsa Sempa Tulis Surat ke Istri Pakai Darah

“Kegiatan ini menjadi bukti nyata komitmen bersama untuk menjaga keberlanjutan lingkungan alam kita,” kata Pandra. (red)

 

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER