Sunday, March 3, 2024
Google search engine
HomeBatamPengusaha Malaysia Ajukan Proposal Kecantikan ke RSBP Ingin Wujudkan Perempuan Tangguh dan...

Pengusaha Malaysia Ajukan Proposal Kecantikan ke RSBP Ingin Wujudkan Perempuan Tangguh dan Mandiri

BATAMINSTA.COM, BATAM – Setelah Rumah Sakit BP Batam berbenah, kini Rumah Sakit tersebut mendapat perhatian khusus dari investor Malaysia. Pengusaha yang bergerak dibidang kecantikan yakni Istana Ratu menjajaki kerjasama di bidang estetiks.

Bahkan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya pasa Selasa lalu, pihak Istana Ratu telah mengajukan proposal ingin berinvestasi ke Rumah Sakit BP Batam.

Untuk mewujudkan kerjasama itu Istana Ratu mengunjungi RSBP dan KEK BP Batam dan menyampaikan proposal agar bisa berinvestasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan.

CEO Istana Ratu Johor Bahru Malaysia, Alice Tan Geok, menyebut dalam pertemuan itu, pihak Rumah Sakit BP Batam menyambut baik Proposal Bisnis Pengobatan Estetik (Aestethetic Medicine Business Proposal) yang diberikannya pada Selasa lalu di ruangan pimpinan RSBP Batam.

Proposal itu diterima pihak RSBP Batam untuk selanjutnya dipelajari. Kemudian tim Istana Ratu juga menyampaikan Proposal Bisnis Pengobatan Estetik ke BP Batam sebagai penentu kebijakan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sekupang.

BACA JUGA:   Progres Rempang Eco-City, 31 KK Tempati Hunian Sementara

 

Serahkan Proposal ke BP Batam

 

“Dalam pertemuan itu kami disambut pimpinan RSBP Batam dan proposal yang kami ajukan akan dipelajari, semoag berlanjut sampai ke tahap realisasi investasi,” kata Alice, Selasa (11/4/2023).

Alice mengatakan jika proposal mereka diterima dan melangkah ke realisasi invetasi maka akan dibuka di berbagai provinsi yang ada di Indonesia dengan model yang sama.

“Kita berharap dalam 3 tahun akan ada pusat kecantikan medis Istana Ratu di berbagai provinsi di Indonesia. Untuk permodalan, Istana Ratu akan membentuk dana perwalian (fund station) melalui salah satu Bank ternama di Indonesia,” kata Alice.

Istana Ratu akan mencari talenta dari berbagai bidang untuk bergabung dengan dewan direksi untuk kemajuan perusahaan. Dan pada Agustus-Oktober mendatang, Istana Ratu akan mengadakan expo di Jakarta untuk pameran kecantikan medis.

“Kami percaya perempuan bisa meraih impian tanpa batasan. Kami berharap dapat memberdayakan dan memberikan dukungan agar setiap perempuan dapat berkembang secara maksimal. Ayo bersama-sama kita wujudkan perempuan yang tangguh dan mandiri,” katanya.

BACA JUGA:   43 Pendemo Diamankan Polisi Dalam Kerusuhan Di BP Batam, 5 Diantaranya Positif Pakai Narkoba

Asisten Manager Pemasaran, Hukum dan Pengembangan Usaha RS BP Batam, MS Sudirman, SKep menyambut kedatangan tim Istana Ratu. Sudirman memperkenalkan fasilitas yang dimiliki RSBP dan membawa tim Istana Ratu mengunjungi sejumlah ruangan dan poliklinik yang ada di rumah sakit plat merah tersebut.

Sebelumnya Direktur Rumah Sakit BP Batam, dr. Afdhalun Hakim S.Pjb menyebut ada pengusaha dari Malaysia yang melakukan penjajakan untuk kecantikan. Mereka sudah datang berkunjung ke rumah sakit melihat fasilitas yang dimiliki RSBP Batam.

“Kami meminta proposal dari mereka. Baru tahap menjajaki saja untuk klinik Estetiks (Kecantikan) kita masih meminta proposal mereka seperti apa,” kata Afdhalun, Sabtu (18/2/2023).

Dalam pertemuan tersebut rombongan dari Johor Malaysia memaparkan bahwa mereka ingin kerja sama dibidang kecantikan. Selain itu juga memberikan pelatihan kepada masyarakat di bidang kecantikan, sehingga wanita Indonesia yang belum punya skill jadi memiliki skill di bidang kecantikan.

BACA JUGA:   Dirpam BP Batam Apresiasi Kinerja Personel Berprestasi yang Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu

Ia mengatakan mereka tertarik investasi di Batam untuk memasuki pasar Indonesia, karena selama ini banyak wanita Indonesia yang datang ke luar negeri untuk berobat termasuk untuk bedah plastik.

“Kami melihat Rumah Sakit BP Batam tepat sebagai rumah sakit mitra pilihan kami karena itu kami melakukan penjajakan dan mengajukan proposal investasi sesuai yang diminta BP Batam. Kami melihat pasar kecantikan medis global telah tumbuh dengan mantap dan signifikan peningkatannya. Rumah Sakit BP yang memiliki sumber daya, tenaga kerja dan peralatan yang siap pakai sangat cocok untuk praktik di bidang Klinik Kecantikan,” katanya.

Direktur Istana Ratu, Catherine Wong Kee Ping mengatakan kedatangan mereka karena tertarik mengadakan kerjasama dengan pihak RSBP Batam.

“kami melihat potensi pasar di Indonesia. Kami sudah punya pengalaman puluhan tahun menangani kecantikan di Korea Selatan, dan di China. Dengan pengalaman tersebut, kami yakin bisa kami terapkan di Indonesia,” katanya. (*/man)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER