Saturday, March 2, 2024
Google search engine
HomeHiburanAntusiasme Menggila! Detik-detik Menuju Konser Coldplay, Stasiun Gambir Penuh dengan Gelombang Penumpang

Antusiasme Menggila! Detik-detik Menuju Konser Coldplay, Stasiun Gambir Penuh dengan Gelombang Penumpang

BATAMINSTA.COM, JAKARTA – Suasana haru bercampur kegembiraan melanda Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, ketika gelombang penumpang membanjiri peron menjelang konser megaband Coldplay yang digelar pada Rabu (15/11).

PT Kereta Api Indonesia mencatat lonjakan signifikan, dengan 15.687 penumpang KA Jarak Jauh tiba di stasiun dalam periode tanggal 14-15 November 2023. Angka tersebut mengalami lonjakan mencapai 30% dibanding pekan sebelumnya pada tanggal 7-8 November 2023, yang hanya mencapai 12.033 penumpang.

Dalam suasana yang penuh semangat ini, VP Public Relations KAI, Joni Martinus, menyampaikan komitmen perusahaan untuk terus melayani pelanggan dengan profesional.

“Kami berupaya memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, khususnya yang memanfaatkan kereta api untuk meraih momen berharga, seperti konser seru Coldplay ini. Diharapkan, masyarakat terus mempercayakan kereta api sebagai pilihan transportasi massal yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” ungkap Joni dalam rilisnya hari Rabu (15/11/2023).

BACA JUGA:   Samsung S24 Meluncur, Termurah Rp13,9 Juta, Termahal Rp23,9 Juta

Selain menjadi magnet bagi pengguna kereta api, konser Coldplay juga memberikan perhatian serius terhadap konsep keberlanjutan.

Chris Martin dan rekan-rekannya tidak hanya menghibur melalui musik, tetapi juga aktif dalam upaya mendukung lingkungan.

Dengan menyediakan aplikasi Music of The Spheres World Tour, mereka tidak hanya memotret momen indah tetapi juga memberikan penggemar alat untuk mengukur jejak karbon mereka.

Konsep berkelanjutan ini sejalan dengan visi Coldplay untuk mengurangi konsumsi, mendaur ulang sebanyak mungkin, dan memangkas emisi CO2 setidaknya 50%.

Bagi pengunjung konser yang ingin ikut serta dalam gerakan lingkungan, detikTravel merekomendasikan pilihan transportasi umum yang ramah lingkungan.

Mulai dari TransJakarta dengan rute langsung ke Halte GBK, hingga pilihan MRT dan LRT yang memberikan alternatif nyaman menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Semua pilihan ini tidak hanya memberikan pengalaman perjalanan yang nyaman tetapi juga mendukung upaya bersama untuk menjaga keberlanjutan planet kita. (dtk/nan)

BACA JUGA:   Temu Relawan di Mekkah, Cak Imin Pamer Pernah Setop TKI ke Saudi

sumber: detik.com

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER