Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeBatamSelama Mudik Lebaran Dua Kapal Pelni Angkut Puluhan Ribu Penumpang dari...

Selama Mudik Lebaran Dua Kapal Pelni Angkut Puluhan Ribu Penumpang dari Batam ke Belawan

BATAMINSTA.COM, BATAM – KM. Kelud dan KM. Dorolonda dari Pelabuhan Batuampar, Kota Batam yang mengangkut penumpang sebanyak 33. 920 orang.

Jumlah tersebut merupakan total mudik dan arus balik Lebaran Idulfitri, terhitung sejak Jumat 7 April hingga Senin 1 Mei 2023. Dari angkat tersebut penumpang yang turun di Kota Batam sebanyak 12.179 orang, sementara penumpang naik berjumlah 21.741 orang.

Kepala Pelni Cabang Batam T. Muhammad Iqbal mengatakan adapun periode angkutan lebaran terhitung sejak 7 April hingga 7 Mei 2023.

“Apabila ditotalkan sesuai dengan periode angkutan Lebaran maka tentu angkanya akan berubah lagi. Untuk sementara kami update hingga Senin 1 Mei 2023,” sebut Iqbal, Selasa (2/5/2023).

Dijelaskan Iqbal, dari total tersebut apabila dibandingkan dengan pemudik tahun lalu maka terjadi lonjakan penumpang, baik yang datang maupun yang naik.

BACA JUGA:   Muhammad Rudi Targetkan Pertumbuhan Ekonomi Kota Batam Sampai 7 Persen, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,03 Persen

Menurutnya, pada tahun 2022 lalu warga memilih tidak mudik karena pandemi Covid-19. Sementara tahun 2023 ini sedikit dilonggarkan sehingga masyarakat banyak yang memilih mudik.

Dikatakannya, untuk arus balik pada Lebaran 2023 ini, terjadi pada Senin 1 Mei dan Kamis 4 Mei 2023 lusa.

“Alhamdulillaah pada momentum ini, seluruh proses arus mudik dan arus balik berjalan lancar. Seluruh penumpang PT Pelni dapat merasakan perjalanan yang aman dan berkesan dengan kapal PT Pelni,” kata Iqbal.

Iqbal menghimbau, para penumpang agar tetap membeli tiket Pelni di agen atau channel resmi.

Harap datang ke pelabuhan tiga jam sebelum jadwal keberangkatan. “Perhatikan SMS atau WhatsApp dari Pelni, jika ada perubahan jadwal keberangkatan dan kedatangan.
Dan paling penting tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker sebelum dan selama berada di atas kapal Pelni,” katanya. (*/man)

BACA JUGA:   Warga Apresiasi Polsek Bengkong Jaga Kamtibmas Wilayah Tetap Kondusif
BERITA TERKAIT

BERITA POPULER