Monday, May 20, 2024
Google search engine
HomeBatamRT dan RW se- Kecamatan Nongsa Apresiasi Pembangunan Infrastruktur yang Digagas Wali...

RT dan RW se- Kecamatan Nongsa Apresiasi Pembangunan Infrastruktur yang Digagas Wali Kota Batam

BATAMINSTA.COM, BATAMWali Kota Batam Muhammad Rudi hadir langsung bertemu dan bersilaturahmi sekaligus penyerahan insentif  Triwulan IV untuk ketua RT/RW dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Nongsa.

Turut hadir langsung mendampingi, Ketua TP-PKK Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin dan sejumlah Kepala OPD Pemko Batam.

Dalam sambutannya Rudi menyampaikan bahwa infrastruktur saat ini masih menjadi prioritas utama Pemko Batam dan juga BP Batam. Mulai dari Bandara Internasional Hang Nadim, peningkatan jalan-jalan utama, pelabuhan Batuampar dan KEK Kesehatan.

“Kenapa kita gencar membangun? Saya ingin ekonomi Kota Batam dapat terus meningkat,” katanya.

Selain itu Rudi juga menjawab terkait ada beberapa titik banjir di Kecamatan Nongsa. Pihaknya mengaku sudah meminta Camat dan OPD terkait intuk segera menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan masyarakat.

BACA JUGA:   Polisi Kembali Terapkan Tilang Manual Sasar Pengendara Dibawah Umur

“Pak Camat langsung cek ke lapangan. Kalau bisa dikerjakan langsung kirim surat ke dinas terkait,” katanya.

Selain itu, Rudi juga memastikan untuk tahun 2024 mendatang akan ada kenaikan insentif dari sebelumnya Rp 750 ribu perbulan, menjadi Rp 1 juta perbulan. Hanya saja kenaikan insentif  tersebut akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk tahun 2024 insentif akan kita naikan tapi khusus wilayah Hinterland. Sedangkan untuk Mailand, insya Allah tahun 2025. Bapak dan Ibu jangan khawatir, karena penganggaran masih di saya,” kata Rudi.

Perwakilan RT dari Kelurahan Batubesar, Andi Syafrizal memberikan apresiasi yang tinggi kepada Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang selama ini fokus terhadap pembangunan infrastruktur di Kota Batam.

BACA JUGA:   Indeks Pembangunan Manusia Jakarta 2023 Meningkat, Angka Harapan Hidup 75,81 Tahun

Salah satunya di Kelurahan Batubesar dan Kecamatan Nongsa, yang merasakan langsung dampak dari pembangunan infrastruktur yang selama ini di gagas Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“30 tahun saya di Batam dan saya menyaksikan langsung perubahan Batam, apalagi sejak di pimpin Wali Kota Batam Muhammad Rudi,” katanya.(*)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER