Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeOlahragaRival Timnas Indonesia Tebar Ancaman Jelang Piala Asia 2023, Pelatih Jepang: Kami...

Rival Timnas Indonesia Tebar Ancaman Jelang Piala Asia 2023, Pelatih Jepang: Kami Ingin Tampil Sempurna

Suara.com – Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu menebar ancaman ke rivalnya jelang Piala Asia 2023, termasuk timnas Indonesia. Ia menekankan anak asuhnya wajib tampil sempurna.

Jepang tergabung dalam Grup D Piala Asia 2023 bersama timnas Indonesia, Irak, serta Vietnam. Hajime Moriyasu tidak memandang remeh lawan-lawannya.

Meski jadi tim favorit, Samurai Biru dituntut berkembang dalam setiap pertandingan. Pelatih berusia 55 tahun ini juga bersiap dengan situasi yang ada.

“Kami ingin tampil sempurna sejak pertandingan pertama. Tapi harus bersiap untuk berkembang di setiap pertandingan dan juga mampu menghadap cedera dan hal lainnya,” ujar Moriyasu dikutip dari Japan Times, Minggu (10/12/2023).

Lebih lanjut, Moriyasu membeberkan bahwa Jepang sudah mempersiapkan fisik dan strategi taktis menjelang Piala Asia 2023.

BACA JUGA:   3 Penentu Kemenangan Atletico Madrid atas Dortmund, Ada Kejeniusan Griezmann

“Tentu persiapan fisik dan taktis penting. Kami ingin memastikan sebelum turnamen dimulai bahwa kami punya mentalitas bermain tangguh dan menghadap apapun yang menimpa kami,” tegasnya.

Adapun Samurai Biru bakal melakoni satu pertandingan uji coba jelang Piala Asia 2023. Takefusa Kubo dkk bakal melawan Thailand.

Nah, Jepang akan menjadi lawan terkuat bagi timnas Indonesia. Sebab, mereka adalah tim peringkat pertama Asia di ranking FIFA.

Bukan hanya itu, Jepang juga impresif dalam beberapa laga internasional. Mereka sempat menghajar Jerman, Turki, hingga Kanada.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER