Sunday, March 3, 2024
Google search engine
HomeHiburanPersiapan Abidzar Al-ghifari Jadi Wali Nikah Adiba Khanza: Latihan 2 Hari

Persiapan Abidzar Al-ghifari Jadi Wali Nikah Adiba Khanza: Latihan 2 Hari

TEMPO.CO, JakartaAbidzar Al-ghifari menjadi wali nikah sang kakak, Adiba Khanza pada acara akad nikah yang berlangsung lancar, Minggu, 10 Desember 2023. Sukses menuntun Egy Maulana Vikri saat ijab kabul, anak kedua almarhum Jefri Al Buchori atau Uje itu mengungkapkan persiapan yang dilakukan menjelang hari penting ini.

Usai akad nikah, Abidzar menyempatkan siaran langsung untuk menyapa para penggemarnya di Instagram. Ia keluar dari gedung serbaguna yang diketahui berlokasi di wilayah Jakarta Selatan untuk mencari udara segar.

Abidzar Latihan Ijab Kabul 2 Hari

Pada momen tersebut, ia menjawab sederet pertanyaan netizen seputar pernikahan kakaknya. Jadi wali nikah, Abidzar mengungkap bahwa ia sebelumnya berlatih agar lancar mengucapkan kalimat ijab kabul.

BACA JUGA:   Spanyol Vs Georgia: La Furia Roja Menang 3-1

“Latihan ijab kabul berapa lama? 2 hari,” kata Abidzar menjawab pertanyaan publik di sesi live tersebut. Tak lama berselang, Abidzar kembali memasuki venue akad nikah untuk menghampiri sang kakak.

Sambil berjalan, ia membalas pertanyaan netizen lagi soal perasaannya sesudah akad nikah. “Lega ya Bi sekarang?” tulis netizen @dub******** yang dijawab olehnya antusias, “Iya dong alhamdulillah udah lega, udah tenang,” kata Abidzar.

Akad Nikah Egy Maulana Vikri – Adiba Khanza Berlangsung Tertutup

Abidzar juga menjelaskan bahwa pernikahan kakaknya memang digelar secara tertutup. “Di dalam enggak ada live streaming, kami bikin private, wartawan juga enggak boleh masuk,” tuturnya menceritakan situasi akad nikah Adiba Khanza dan Egy Maulana Vikri.

BACA JUGA:   Profil Harrison Ford, Aktor Senior Amerika yanbg Menerima Penghargaan dari Critics Choice Awards

Aktor berusia 23 tahun itu juga menunjukkan venue akad nikah Adiba yang dihiasi dekorasi bunga-bunga serta ornamen serba putih. Terlihat Abidzar yang berjalan-jalan usai akad nikah sambil menyapa para tamu undangan.

Sempat Jadi Perdebatan, Abidzar Akhirnya Jadi Wali Nikah

Iklan

Berbicara soal wali nikah, hal ini sebelumnya menjadi perdebatan di pihak keluarga mempelai perempuan. Ada beberapa orang yang meyakini bahwa wali nikah harus berasal dari keluarga almarhum Uje, salah satunya adik kandung Uje yaitu Fajar Sidik.

Menanggapi berita tersebut, Umi Pipik bersikeras bahwa harus Abidzar yang menjadi wali nikah. Dikutip dari YouTube STARPRO Indonesia pada Jumat, 1 September 2023, Umi Pipik mengatakan memang Abidzar Al Ghifari yang seharusnya menjadi wali nikah Adiba Khanza sebagai saudara laki-laki.

BACA JUGA:   Klopp Ungkap Syarat Arsenal Kembali ke Jalur Juara Liga Inggris

Ia meyakini pihak Ustaz Jefri Al Buchori bisa menjadi wali nikah apabila Adiba tak memiliki saudara laki-laki. “Nanti Abidzar lah, kalau walinya Abidzar, kan Adiba masih punya saudara kandung laki-laki. Kecuali Adiba enggak punya adik atau kakak laki-laki, baru pamannya,” ujar Umi Pipik.

Pipik Dian Irawati juga mengungkap bahwa hal ini sah karena anak keduanya itu sudah dewasa dan mampu menjalankan tugas tersebut “Ini kan masih ada yang sedarah, sudah akil baligh pula, jadi Abidzar yang jadi walinya,” katanya tegas.

Pilihan Editor: Abidzar Al-ghifari Fitting Jas untuk Jadi Wali Nikah Adiba Khanza



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER