Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeBatamPolsek Sekupang Tangkap Kurir J&T Diduga Pembayaran Barang COD Tak Disetor ke...

Polsek Sekupang Tangkap Kurir J&T Diduga Pembayaran Barang COD Tak Disetor ke Perusahaan

BATAMINSTA.COM, BATAM – Seorang pria 27 tahun diringkus polisi lantaran di duga telah menggelapkan dalam jabatan yang terjadi di sebuah J&T Sekupang.
Penangkapan tersebut berdasarkan Laporan Polisi (LP) nomor : LP-B/71/IV/2023/SPKT/ Kepri/Brl/Sek Skp, 25 April 2023.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada, Kamis 20 April 2023 sekira Pukul 16.00 WIB di kantor J&T Ruko Vivo Square Kelurahan Patam Lestari Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Saat itu, Ari Saputra yang merupakan pimpinan di J&T itu, melakukan pengecekan di sistem dan menemukan beberapa resi paket yang mencurigakan.
Ari kemudian memastikan hal tersebut di gudang J&T dan hasilnya ia menemukan 30 resi tanpa alur.

Tidak membutuhkan waktu lama, Ari langsung melakukan konfirmasi kepada masing-masing customer sesuai dengan nomor handphone yang tertera di resi itu.

BACA JUGA:   Ditempa Lewat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar, Sananta Raih Prestasi Sampai ke Sea Games

Ari begitu kaget setelah mendapatkan jawaban dari customer bahwa mereka telah menerima barang dan sudah membayar biayanya kepada Hadi melalui COD dan kemungkinan tidak disetorkan ke admin kantor.

Dari 30 paket tersebut pihak J&T mengalami kerugian sekira Rp 4.120.336, hingga memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Sekupang.

Kapolsek Sekupang Kompol Z.A Christoper Tamba melalui Kanit Reskrim Polsek Sekupang Iptu M. Ridho menjelaskan, pelaku merupakan kurir di J&T.

“Pelaku baru bekerja di J&T selama 14 hari,” kata Ridho, Kamis (27/4/2023).

Pelaku terbukti telah mengelabui barang-barang milik J&T untuk kepentingan pribadi. “Atas dasar itu, pelaku kami tangkap berkat informasi dari masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:   Polda Kepri Gelar Focus Group Discussion dengan Bawaslu dan KPU Menuju Pemilu Damai, Perwakilan Partai Politik Berikan Apresiasi

Tidak hanya pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti, satu unit handphone pelaku, satu bundel data paket, bukti transfer dan surat pernyataan.

“Saat ini pelaku sedang berada di Mapolsek Sekupang dan segera dilakukan percepatan pemberkasan untuk dikirim ke JPU untuk proses ke meja hijau,” kata¬† Ridho. (*/man)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER