Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeBatamTiket untuk Penumpang Melebihi Kapasitas Kapal, ASDP Hentikan Sementara Penjualan Tiket Kapal...

Tiket untuk Penumpang Melebihi Kapasitas Kapal, ASDP Hentikan Sementara Penjualan Tiket Kapal Roro

BATAMINSTA.COM, BATAM– Arus Mudik mulai terasa. Seperti di pelabuhan Roro ASDP Punggur, tiket penumpang kapal tujuan Kuala Tungkal, Jambi, Selasa (18/4/2023) ludes terjual.

Sejumlah penumpang yang sudah tiba di pelabuhan yang hendak berangkat terpaksa harus mengurungkan niat berlayar lantaran tak kebagian tiket.

“Ini sudah over kapasitas, jumlah penumpang pejalan kaki terus meningkat melebihi kemampuan daya angkutan kapal,” ujar GM ASDP Batam, Marsadik.

Kata dia, pihaknya terpaksa menstop penjualan tiket pejalan kaki).

“Untuk hari ini saja yang habis, besok mungkin tidak. Karena besokkan ada dua kapal. Penumpang yang tidak terakomodir hari ini masih ada opsi untuk besok,” katanya.

Dikatakan Marsadik, jumlah penumpang pejalan kaki terus meningkat di pelabuhan Roro. Bahkan angka kunjungan penumpang pejalan kaki mengalami peningkatan jika dibanding tahun sebelumnya.

BACA JUGA:   Septiadi Ardiansyah asal Kepri Persembahkan Medali Emas dari cabang E-Sport di Sea Games

“Tahun ini jumlahnya meningkat. Banyak pemudik lebih memilih mudik lewat kapal Roro. Kalau naik pesawat dan kapal Ferry mahal, makanya mereka banyak naik Roro,” katanya.

Untuk jumlah penumpang pejalan kaki, sebut Marsadik lebih dominan tujuan Kuala Tungkal, kemudian Sei Selari dan Tanjung Balai Karimun, Dabo Singkep.

Marsadik mengatakan, kebijakan terkait tiket untuk pejalan kaki yang mengunakan RoRo berada di Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD).

Adapun tiket untuk kendaraan, kata Marsadik juga telah ludes sampai tanggal 21 April mendatang. Penumpang mohon untuk menyesuaiakan tiket dengan jadwal keberangkatan.(*/man)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER