Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeBatamSeorang Nenek Tersesat di Sekupang Sudah Dijemput Keluarga di Kantor Polsek Sekupang...

Seorang Nenek Tersesat di Sekupang Sudah Dijemput Keluarga di Kantor Polsek Sekupang Batam

BATAMINSTA.COM, BATAM– Petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Sekupang berhasil mempertemukan seorang nenek 69 tahun dengan keluarganya di Sekupang, Kamis (11/5/2023) malam.

Nenek yang belakangan diketahui bernama Leni Pakpahan itu, pergi dari rumahnya di wilayah Sekupang dan nyasar hingga ke Tanjung Pinggir.

Ia pertama kali ditemukan oleh sopir bus yang kebetulan melintas. Saat itu dia melihat nenek Leni sedang kebingungan. Sang sopir kemudian menghampirinya dan membawanya ke Polsek Sekupang.

“Ketika kami tanya nenek tersebut tidak bisa menjawab dari mana maupun tujuannya,” kata KSPK Polsek Sekupang Aipda Amel, Jumat (12/5/2023).

Dihadapan Polisi, Leni hanya mengatakan berasal dari Medan dan tidak ingat lagi, tempat tinggal anak kandungnya di Kota Batam.

BACA JUGA:   Polisi Kembali Terapkan Tilang Manual Sasar Pengendara Dibawah Umur

Untuk mengetahui keberadaan keluarganya, personel Polsek Sekupang kemudian menyebarkan informasi tersebut melalui sejumlah grup WhatsApp warga maupun media sosial.

“Setelah kami sebar, sekitar pukul 19.30 WIB anak kandungnya berinisial A mendatangi Polsek Sekupang untuk menjemput orangtuanya,” sebut Aipda Amel.

“Mama saya sudah tua dan suka lupa-lupa. Pas dia pergi kami tidak ada di rumah. Tadi kami juga sempat berusaha mencari namun belum ketemu,” jelasnya.

Dia mengaku lega saat ada warga yang nyebar informasi tersebut ke group WhatsApp warga setempat.

“Terima kasih kepada semua pihak dan pihak kepolisian yang sudah menyelamatkan ibu saya. Ke depan kami akan tingkatkan penjagaan terhadap ibu saya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Perayaan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Batam, Jefridin Sebam Sehat Bersama Guru Se-Kota Batam

Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Cristopher Tamba, mengatakan kejadian ini sudah ditangani secara humanis oleh personel Polsek Sekupang.

“Saya berikan apresiasi dan ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan personel Polsek Sekupang kepada warga yang tersesat. Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Tamba.

Kapolsek menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati dalam menjaga orangtuanya yang sudah pikun. “Tetap awasi orangtuanya dengan baik. Karena akan berbahaya jika ia keluar dan pergi tanpa tujuan,” katanya. (*/man)

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER