Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeOlahragaJuventus Vs Cagliari: Menang 2-1, Bianconeri ke Puncak Klasemen

Juventus Vs Cagliari: Menang 2-1, Bianconeri ke Puncak Klasemen

BATAMINSTA.COM, TurinJuventus berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Cagliari. Kemenangan ini membawa Bianconeri ke puncak klasemen Serie A.

Juventus menjamu Cagliari di Allianz Stadium pada laga lanjutan Serie A, Minggu (12/11) dini hari WIB. Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda Juventus bisa mencetak gol yang berawal dari eksekusi bola mati Filip Kostic. Gol itu diciptakan Bremer di menit ke-60 dan Daniele Rugani di menit ke-70.

Cagliarai hanya bisa menipiskan ketinggalan dari gol Alberto Dossena di menit ke-75. Juventus menang 2-1.

Kemenangan ini membawa Si Nyonya Tua ke puncak klasemen dengan 29 poin. Mereka unggul satu angka dari Inter Milan di posisi kedua. Sementara, Cagliari saat ini berada di posisi ke-17 dengan sembilan poin.

BACA JUGA:   Roma Vs Lecce: Dramatis, 2 Gol Injury Time Menangkan I Lupi

Jalannya Pertandingan

Tim tamu berani tampil menyerang. Nicolas Viola punya peluang memanfaatkan bola liar. Namun, usaha sepakannya masih melebar tipis.

Skema sepak pojok Cagliari hampir berbuah gol di menit ke-25. Alberto Dossena bisa menanduk bola tapi upayanya belum menemui sasaran.

Juventus mencoba merespon dari usaha Weston McKennie di akhir babak pertama. Sepakan volinya juga belum berbuah hasil karena melebar.

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Juventus memegang kendali laga. Peluang emas dimiliki Bianconeri di menit ke-55.

Filip Kostic melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti. Tembakannya masih bisa ditepis Simone Scuffet.

Bola liar coba disambar oleh Frederico Chiesa. Sambaran Chiesa masih membentur bek Cagliari hingga bola masih melebar.

BACA JUGA:   Tiket Konser Sheila on 7 di Pekanbaru Habis Terjual, 17 Ribu Sheila Gank Ikut Tiket War

Juventus akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-60. Umpan tendangan bebas Kostic dari sisi kiri bisa disundul oleh Bremer. Bola tandukan Bremer bersarang ke pojok kanan gawang Scuffet.

Eksekusi bola mati Kostic kembali jadi andalan Juventus untuk mencetak gol. Kali ini sepak pojok Kostic bisa diteruskan oleh Daniele Rugani menjadi gol pada menit ke-70.

Bola mati tak hanya diandalkan Juventus, Cagliari juga melakukan hal serupa. Sepak pojok Jakub Jankto bisa ditanduk Dossena untuk memperdayai Wojciech Szczesny pada menit ke-75.

Dossena yang mulai rajin membantu serangan hampir mencetak gol penyama kedudukan. Namun sundulannya dengan gemilang bisa ditepis oleh Szczesny.

Juventus bisa mempertahankan keunggulan 2-1 mereka hingga laga tuntas.

BACA JUGA:   Klub Marselino Disorot Usai Beerschot vs Deinze Banjir Kartu Merah

Susunan Pemain

Juventus: Wojciech Szczesny; Frederico Gatti, Gleison Bremer, Daniele Rugani; Andrea Cambiaso, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Fabio Miretti, Filip Kostic; Moise Kean, Federico Chiesa.

Cagliari: Simone Scuffet; Gabriele Zappa, Edoardo Goldaniga, Alberto Dossena, Tommaso Augello; Antoine Makoubou, Matteo Prati, Jakub Jankto; Nicolas Viola; Andrea Petagna, Zito Luvumbo.

sumber: detik.com

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER