Sunday, March 3, 2024
Google search engine
HomeInternasionalPertandingan Sengit Antara Granada dan Barcelona Berakhir 2-2!

Pertandingan Sengit Antara Granada dan Barcelona Berakhir 2-2!

BATAMINSTA.COM, GranadaBarcelona berhasil menghindari kekalahan ketika mereka menghadapi perlawanan sengit dari Granada. Barcelona berhasil menahan imbang tuan rumah 2-2 setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Granada dan Barcelona bertemu dalam pertandingan jornada kesembilan Liga Spanyol. Pertandingan ini digelar di Stadion Los Carmenes pada dini hari, Senin (9/10/2023) waktu Indonesia.

Pertandingan baru berjalan selama 17 detik, dan Barcelona sudah kebobolan melalui serangan balik. Bryan Martinez berhasil menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen, membawa tim tuan rumah unggul 1-0.

Granada kemudian menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-29, dengan Bryan Martinez mencetak brace kedua untuk timnya. Martinez beraksi di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang tak dapat dihentikan oleh gawang Barcelona. Skor menjadi 2-0 untuk Granada.

BACA JUGA:   Bangga! Putri Irfan Hakim Bakal Tanding Berkuda di PON 2024

Barcelona akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjelang akhir babak pertama. Lamine Yamal mencatatkan namanya di papan skor dengan mencetak gol.

Gol Yamal datang dari jarak dekat setelah menerima umpan dari Joao Felix yang sebelumnya bergerak brilian di kotak penalti. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk Granada.

Di babak kedua, Barcelona tampil agresif dalam upaya menyamakan kedudukan. Namun, peluang emas dari Ferran Torres pada menit ke-69 dapat digagalkan oleh kiper Granada, Andre Ferreira.

Barcelona akhirnya berhasil mencetak gol kedua mereka lima menit sebelum pertandingan berakhir. Sergi Roberto menjadi pencetak gol penyama kedudukan.

Roberto mencetak gol dengan memanfaatkan umpan tarik Alejandro Balde dari sisi kiri lapangan. Bola sempat memantul di tubuh Ferreira sebelum akhirnya masuk ke gawang. Meskipun ada protes dari pemain Granada atas kejadian yang terjadi selama proses gol, wasit tetap mengesahkannya. Skor akhir berakhir 2-2 setelah peluit panjang berbunyi.

BACA JUGA:   Badai PHK di Tambang Bauksit Usai Jokowi Setop Ekspor

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Spanyol. Granada tetap berada di urutan kedua dengan 22 poin, sementara Barcelona ada di posisi ketiga dengan 21 poin.

Susunan Pemain:

Granada: Andre Ferreira; Ricard Sanchez (Jesus Vallejo 84′), Miguel Angel Rubio, Ignasi Miquel, Carlos Neva; Myrto Uzuni (Antonio Puertas 58′), Gonzalo Villar (Njegos Petrovic 59′), Gerard Gumbau, Alvaro Fernandez (Raul Torrente 59′); Lucas Boye (Jose Calejon 74′), Bryan Martinez.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Andreas Christensen, Jules Kounde (Ronald Araujo 44′), Joao Cancelo; Gavi, Ilkay Guendogan, Fermin Lopez (Sergi Roberto 61′); Joao Felix, Ferran Torres, Lamine Yamal (Oriol Romeu 76′). (nan)

BACA JUGA:   Oriol Romeu Terkenang Masa Kecil Jelang Laga El Clasico

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER