Saturday, March 2, 2024
Google search engine
HomeBatamJumat Curhat Polsek Bengkong Terima Kritik, Saran dan Masukan dari Wartawan

Jumat Curhat Polsek Bengkong Terima Kritik, Saran dan Masukan dari Wartawan

BATAMINSTA.COM – Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Jumat Curhat serentak di seluruh jajaran Polri dari tingkat Mabes hingga tingkat Polsek.

Dijajaran Polsek Bengkong, Polresta Barelang menggelar Jumat Curhat di warkop Kafe 2 Golden City Bengkong, Batam, Kepulauan Riau dihadiri Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra dan awak media.

Jumat Curhat dalam rangka mempermudah pelayanan Kepolisian Sektor Bengkong melalui Hotline Polsek Bengkong di nomor 082115112015.

“Jumat Curhat Kamtibmas merupakan sarana untuk menyampaikan informasi berkenaan dengan kamtibmas. Kegiatan ini juga sebagai wujud silaturahmi juga menjalin komunikasi yang lebih baik dengan awak media,” kata AKP Rizqy, Jumat (4/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Rizqy menyatakan pihaknya siap membuka komunikasi dan informasi seluas-luasnya kepada wartawan.

BACA JUGA:   Kronologis Kasus Pencabulan Siswi SMP di Bengkong, 4 Pelaku Ditahan

“Ini sebagai bagian dari transparansi kinerja Polri kepada masyarakat melalui konsumsi berita ke publik,” terangnya.

Dalam program Jumat Curhat menanggapi positif kegiatan yang dilakukan, Ia juga menyampaikan tentang adanya pengaduan masyarakat tentang kenakalan remaja, kemacetan arus lalu lintas hingga penggunaan knalpot racing atau brong di Kecamatan Bengkong-Batam yang menganggu masyarakat.

“Kami menyampaikan keluhan masyarakat sekumpulan muda-mudi yang nongkrong hingga larut malam dan sangat menganggu,” ujar Romi, salah seorang perwakilan wartawan media online di Batam.

AKP Rizqy berharap sinergitas yang sudah dibangun bersama media dapat dijaga dengan baik, memberitakan informasi yang positif kepada masyarakat.

“Terlebih memasuki tahun politik. Saya berharap agar pemberitaan media tidak dimanfaatkan oleh oknum-oknum atau kelompok hanya untuk keuntungannya sendiri ataupun kelompok tertentu,” imbuh Kapolsek.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Hadiri Pelantikan Rumpun Melanesia Bersatu Kepri

Rizqy menjelaskan, sebelumnya jajaran anggota Polsek Bengkong telah melakukan upaya patroli cipta kondisi setiap malam Minggu di tempat-tempat rawan yang berada di wilayah hukumnya bersama instansi terkait.

Diharapkan dengan hadirnya program Jumat Curhat, masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik dan pihak Kepolisian akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolsek juga berharap kepada awak media memanfaatkan pertemuan dengan baik untuk membangun komunikasi dan informasi yang aktual.

Rizqy menyampaikan terima kasih atas informasi kamtibmas yang telah disampaikan, Pihak kepolisian akan menindak lanjuti dengan cepat pengaduan yang disampaikan.

“Jangan kita cederai hubungan baik dengan menulis berita hoax. Artinya mari kita bekerja bersama-sama sesuai kode etik dan undang-undang yang berlaku. Terima kasih kepada masyarakat yang telah memanfaatkan program Jumat Curhat Kamtibmas sebagai sarana untuk mempermudah pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Jemaah Calon Haji Embarkasi Batam Mulai Berangkat ke Tanah Suci

Pertemuan dengan wartawan Kota Batam tersebut sengaja dilakukan untuk mempererat keakraban antara Kapolsek Bengkong dan sejumlah awak media di Batam. (mrn)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER