Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeBatamJelang HUT RI ke-78, Polsek Bengkong Pasang Bendera di Setiap Kendaraan yang...

Jelang HUT RI ke-78, Polsek Bengkong Pasang Bendera di Setiap Kendaraan yang Melintas

BATAMINSTA.COM – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkong, Polresta Barelang membagikan Bendera Merah Putih ke warga di Kecamatan Bengkong, Batam, Kepulauan Riau. Ini aksi menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-78.

Setidaknya ada 50 bendera yang dibagikan pada warga pengguna jalan yang belum mengibarkan bendera mereka.

Langkah ini dilakukan untuk menggugah semangat nasionalisme dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dirayakan masyarakat di seluruh penjuru Tanah Air.

Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra, memimpin langsung pembagian bendera kepada pengendara roda dua dan roda empat, untuk dipasang di kendaraannya.

“Ini untuk menggelorakan Merah Putih dan nasionalisme kita di HUT Kemerdekaan ke-78 RI di bulan Agustus,” ujar Rizqy kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).

BACA JUGA:   Pipa Air Bersih di Simpang Kepri Mall Kembali Bocor

Menurut Rizqy, pembagian bendera ini tak hanya simbol nasionalisme saja. Tapi sebagai ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia bangsa Indonesia dan menumbuhkan semangat masyarakat untuk mencintai Bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan Polsek Bengkong kepada para arwah pejuang yang telah mendahului kita, serta memberikan semangat terhadap masyarakat,” sebutnya.

Tak hanya itu, kata dia, ruangan kerja dan pelataran markas Polsek Bengkong pun juga dihiasi dengan pernak-pernik Merah Putih.

“Kita juga bikin Mapolsek Bengkong semakin cantik dan meriah dengan nuansa merah putih. Ini sudah menjadi kegiatan rutin kami,” katanya.

Rizqy mengharapkan kegiatan tersebut dapat mempererat silaturahmi sekaligus meningkatkan etos kerja pegawai demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Warga Bengkong Indah Keluhkan Remaja Nongkrong hingga Larut Malam

“Kami berharap anggota makin kompak dan solid agar kualitas saat melayani masyarakat semakin meningkat, khususnya masyarakat yang membuat laporan di kantor polisi,” imbuhnya.

Selain membagikan bendera, selaras dengan imbauan Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Tingkat Kota Batam Tahun 2023, petugas meminta warga agar mengibarkan bendera selama sebulan penuh pada Agustus 2023 jelang HUT Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang. (mrn)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER