Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeOlahragaHasil BRI Liga 1: Diwarnai Kericuhan, Persik Kediri Gilas Persebaya Surabaya 4-0

Hasil BRI Liga 1: Diwarnai Kericuhan, Persik Kediri Gilas Persebaya Surabaya 4-0

BATAMSINSTA.COM, JakartaPersik Kediri meraup poin penuh saat menjamu Persebaya Surabaya dalam laga pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024 yang dihelat di Stadion Brawijaya, Jumat (27/10/2023) sore WIB.

Sempat diwarnai kericuhan akibat keputusan perangkat pertandingan yang kontroversial, pasukan Macan Putih akhirnya menutup laga dengan keunggulan telak 4-0 berkat sumbangsih Adi Eko Jayanto serta Flavio Silva.

Duel Persik Kediri vs Persebaya Surabaya berlangsung ketat di babak pertama. Kedua kesebelasan sulit menemukan celah untuk mencetak gol hingga pertandingan berjalan lebih dari 20 menit.

Keputusan kontroversial justru mewarnai jalannya laga di menit 38. Pemain tuan rumah Al Hamra Hehanusa sempat mengangkat kaki terlalu tinggi, sehingga mengenai kepala penggawa Persebaya Song Ui-yong, tetapi wasit tak memberikan kartu.

Justru Macan Putih yang nyaris mendapat keuntungan di pengujung babak pertama. Persik Kediri hendak dihadiahi tendangan penalti oleh wasit akibat adanya pelanggaran yang dilakukan Song Ui-yong ke Bayu Otto.

BACA JUGA:   Deretan Lengkap Pemenang dan Nominasi Golden Globes 2024

Putusan tersebut lagi-lagi menjadi polemik, dengan kericuhan sempat terjadi di tengah laga. Asisten wasit kemudian menilai tidak ada pelanggaran, yang berbuntut pada dibatalkannya penalti oleh wasit.

Akan tetapi, situasi ini rupanya justru menimbulkan gesekan lebih besar. Pertandingan Persik Kediri vs Persebaya Surabaya sampai harus terhenti sementara waktu lantaran perangkat pertandingan dihadapkan pada situasi tidak kondusif usai staf dan pemain Macan Putih tak terima dengan keputusan asisten wasit.

Babak pertama pun disudahi. Kedua tim masih mencatatkan skor imbang tanpa gol.

Babak Kedua Persik Kediri vs Persebaya Surabaya

Usai terjadinya keributan, Persik Kediri langsung menunjukkan taring di babak kedua. Adi Eko Jayanto memecah kebuntuan setelah mencatatkan nama di papan skor dalam kurun waktu sekitar dua menit setelah turun minum.

BACA JUGA:   Persik Vs Persebaya Diwarnai Drama Penalti Dibatalkan, Macan Putih Pesta 4-0

Persebaya yang mencoba mengais peluang untuk menyeimbangkan skor justru mengalami nestapa pada menit 54. Penggawanya Reva Adi Utama diusir keluar lapangan lantaran menerima kartu kuning kedua.

Baru sesaat bermain dengan 10 nama, Bajul Ijo sudah dipaksa menelan pil pahit lainnya. Gol kedua yang terdaftar atas nama Flavio Silva tercipta bagi kubu Persik Kediri di menit 55. Namun, siaran ulang menunjukkan Song Ui-yong nampaknya berkontribusi pada terciptanya gol bunuh diri tersebut setelah crossing Yusuf Meilana salah diantisipasi lewat sundulan yang mengarah ke gawang sendiri.

Macan Putih yang sudah unggul dua gol makin gencar memamerkan dominasinya di hadapan Persebaya. Flavio Silva menambah catatan gol tuan rumah pada menit 61 usai memanfaatkan umpan dari Lyngbo.

Ia pun tak butuh waktu terlalu lama untuk mengantar bola kembali menemui jaring Ernando Ari. Baru empat menit berlalu, Flavio Silva lagi-lagi mencatatkan nama di papan skor sekaligus mencetak gol keempat bagi tuan rumah pada menit 65.

BACA JUGA:   Sepi Penonton, Gal Gadot Tak Hadir di Pemutaran Film Propaganda Israel yang Ia Cetus

Parade pergantian pemain mewarnai jalannya laga setelah itu. Tak ada gol baru yang mampu diciptakan, baik oleh Persik Kediri maupun Persebaya Surabaya di pengujung babak kedua. Pertandingan berakhir dengan skor 4-0 untuk keunggulan skuad Macan Putih.

Persik Kediri: Dikri Yusron; Simen Lyngbo, Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Adi Eko Jayanto; Mochammad Supriadi, Krisna Bayu Otto, Yohanes Pahabol; Flavio Silva

Persebaya Surabaya: Ernando Ari; Kasim Botan, Riswan Lauhin, Song Ui-young, Reva Adi Utama; Andre Oktaviansyah, Ripal Wahyudi; Sho Yamamoto, Ze Valente, Bruno; Paulo Victor

Sumber: liputan6.com

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER