Sunday, March 3, 2024
Google search engine
HomeEDUKASIAscott Indonesia Rayakan Hari Mangrove Sedunia

Ascott Indonesia Rayakan Hari Mangrove Sedunia

BATAMINSTA.COM – The Ascott Limited – Indonesia (Ascott Indonesia) sebagai salah satu pemilik sekaligus pengelola hotel dan apartemen internasional terkemuka, dengan bangga merayakan Hari Mangrove Sedunia dengan menyelenggarakan serangkaian kegiatan yang berfokus pada konservasi ekosistem hutan bakau. Acara ini bertujuan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dan lingkungan sebagai bagian dari komitmen sebagai perusahaan penginapan yang bertanggung jawab. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya hutan bakau dan perannya dalam mengurangi dampak perubahan iklim.

Program aktivasi ini sejalan dengan ‘Ascott Cares’, sebuah komitmen Ascott untuk memperluas budaya kepedulian dan keramahtamahan kepada masyarakat dan lingkungan. Untuk memenuhi komitmen ini, Ascott mengembangkan program keberlanjutan yang berpusat pada lima pilar yaitu: Community, Alliance, Respect, Environment dan Supply Chain.

Berkolaborasi dengan Mangrove Jakarta, sebuah komunitas lokal yang berfokus untuk mempromosikan inisiatif penyelamatan bumi dengan menanam pohon bakau untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu-isu lingkungan yang dihadapi masyarakat saat ini seperti perubahan iklim, penggundulan hutan dan abrasi. Melalui kolaborasi ini, Ascott Indonesia menanam 100 bibit pohon bakau sebagai bentuk komitmen terhadap kelestarian lingkungan.

Regional General Manager Ascott untuk Indonesia, Thailand, Malaysia dan Filipina, Charles Lee Abbott
mengatakan, di Ascott Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk menerapkan praktik-praktik berkelanjutan ke dalam kegiatan operasional kami dan meningkatkan kesadaran akan pelestarian lingkungan.

BACA JUGA:   AHM Uji Kompetensi Para Instruktur Safety Riding

“Hal ini juga sejalan dengan ciri khas brand kami yaitu Somerset dan POP! Hotels yang membawa konsep ramah lingkungan pada properti kami. Kami percaya bahwa tindakan ini akan memberikan dampak yang signifikan terhadap lingkungan dan melalui inisiatif ini, kami berharap dapat mendorong orang lain dalam melindungi ekosistem ini,” kata Charles dikutip dari keterangan resminya, Kamis (27/72023).

Dengan melibatkan manajemen dari Ascott Indonesia, perwakilan dari Somerset serviced residences dan POP! hotels properti regional Jakarta, beberapa KOL dan komunitas lokal, acara ini terdiri dari beberapa kegiatan seperti pembekalan pengetahuan tentang bakau yang disampaikan oleh Mangrove Jakarta, acara simbolis pemberian bibit pohon bakau kepada Ascott Indonesia, diikuti dengan penanaman bibit pohon bakau di area yang sudah disediakan. Ascott Indonesia menyadari pentingnya peran bakau dalam menjaga keanekaragaman hayati daerah pesisir, meningkatkan kualitas air dan melindungi dari erosi pantai.

Melalui inisiatif lingkungan, Ascott Indonesia memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi pada kesejahteraan ekosistem dan komunitas. Selama acara berlangsung, partisipan yang hadir dibekali pengetahuan tentang pentingnya bakau melalui sesi edukasi dan berpartisipasi dalam proses penanaman. Ascott Indonesia juga memantau pertumbuhan bakau untuk memastikan keberhasilan jangka panjang, dengan melibatkan Mangrove Jakarta untuk melacak pertumbuhan dan kesehatan pohon bakau yang ditanam.

Tentang The Ascott Limited

Sejak merintis serviced residence berkelas internasional pertama di Asia Pasifik dengan membuka The Ascott Singapore pada tahun 1984, Ascott telah berkembang menjadi perusahaan penginapan terpercaya dengan lebih dari 920 properti di seluruh dunia. Berkantor pusat di Singapura, Ascott hadir di lebih dari 220 dan di lebih dari 40 negara di Asia Pasifik, Asia Tengah, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Serikat.

BACA JUGA:   Gubernur Ansar Sambut Kedatangan Menteri Hukum dan HAM RI di Bandara RHF

Penawaran akomodasi Ascott yang beragam mencakup serviced residence, properti koliving, hotel dan hunian apartemen independen, serta akomodasi pelajar dan rumah sewa. Merek-merek penginapan yang telah memenangkan berbagai penghargaan meliputi Ascott, Citadines, lyf, Oakwood, Quest, Somerset, The Crest Collection, The Unlimited Collection, Preference, Fox, Harris, POP!, Vertu, dan Yello; juga memiliki kemitraan merek dengan Domitys. Melalui Ascott Star Rewards (ASR), program loyalitas Ascott, para anggota dapat menikmati keistimewaan dan penawaran eksklusif di properti y ang berpartisipasi.

Sebagai unit bisnis yang sepenuhnya dimiliki oleh CapitaLand Investment Limited, Ascott merupakan operator penginapan terdepan yang terintegrasi. Dengan memanfaatkan jaringan luas dari pemilik pihak ketiga dan keunggulan di pasar, Ascott menunjukkan pertumbuhan pendapatan melalui manajemen perhotelan dan manajemen investasi. Ascott juga mengembangkan dana kelolaannya dengan mendorong pertumbuhan aset di bawah CapitaLand Ascott Trust.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rekam jejak Ascott selama hampir 40 tahun dan program keberlanjutannya, silakan kunjungi www.discoverasr.com/the-ascott-limited. Tetap terhubung dengan kami di Facebook, Instagram, TikTok, Twitter dan LinkedIn.

BACA JUGA:   Target Ambisius Sektor Kehutanan Menurunkan Emisi Gas Rumah Kaca, Akankah Tercapai?

Tentang CapitaLand Investment Limited

Berkantor pusat dan terdaftar di Singapura, CapitaLand Investment (CLI) adalah real estate investment manager (REIM) terkemuka dengan posisi di Asia yang kuat. Pada 31 Maret 2023, CLI memiliki sekitar S$133 miliar aset real estate yang dikelola, dan sekitar S$89 miliar dana kelolaan (FUM) melalui enam real estate investment trusts dan trust bisnis terdaftar serta lebih dari 30 dana pribadi di Asia-Pasifik, Eropa dan Amerika Serikat. Memiliki berbagai kelas real estate yang beragam mencakup pembangunan terintegrasi, ritel, kantor, penginapan, dan sektor ekonomi baru seperti taman bisnis, industri, logistik, dan pusat data.

CLI bertujuan untuk meningkatkan FUM dan pendapatan terkait biaya melalui manajemen dana, manajemen penginapan dan kemampuan operasinya yang lengkap, dan mempertahankan manajemen modal yang efektif. Sebagai lengan manajemen investasi Grup CapitaLand, CLI memiliki akses ke kemampuan pengembangan dan peluang investasi saluran dari lengan pengembangan CapitaLand.

Sebagai perusahaan yang bertanggung jawab, CLI menempatkan keberlanjutan sebagai inti dari apa yang dilakukannya dan berkomitmen untuk mencapai emisi nol bersih pada tahun 2050. CLI berkontribusi pada kesejahteraan lingkungan dan sosial masyarakat tempat ia beroperasi, karena memberikan kontribusi ekonomi jangka panjang nilai bagi para pemangku kepentingannya. Kunjungi http://www.capitalandinvest.com/ untuk informasi lebih lanjut. (mrn)

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER