Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeKepriDekra Fest 2023 Dibuka, Dewi Ansar Dorong Kemilau Wastra untuk Pulihkan Ekonomi...

Dekra Fest 2023 Dibuka, Dewi Ansar Dorong Kemilau Wastra untuk Pulihkan Ekonomi Kepri

BATAMINSTA.COM, Tanjungpinang – Kegiatan Dekra Fest Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2023 yang mengusung tema ‘Kemilau Wastra’ resmi dimulai di Halaman Gedung Daerah Tanjungpinang pada Kamis (2/11). Acara ini dibuka oleh Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Dewi Kumalasari Ansar.

Bersama dengan Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kepri, Aries Fahriandi, Ketua Dekranasda Kepri periode 2005-2010 Aida Ismet, dan ibu-ibu Forkominda Kepri, Dewi Ansar secara simbolis membuka Dekra Fest Kepri 2023 ‘Kemilau Wastra’ dengan memukul kompang.

Dekra Fest 2023 dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 2 hingga 4 November 2023. Acara ini akan menampilkan berbagai hiburan dan pameran bazar yang melibatkan 45 Stan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang memamerkan ragam kuliner, kerajinan tangan, pakaian, dan batik, yang merupakan bagian penting dari budaya Melayu di Provinsi Kepri.

BACA JUGA:   Cuaca Ekstrem, Jalur Pendakian Gunung Pangrango Ditutup hingga April

Dalam pidatonya, Dewi Ansar menyatakan bahwa Dekra Fest ini merupakan kegiatan istimewa dari Dekranasda Kepri yang bertujuan untuk menggerakkan kembali perekonomian Provinsi Kepri. Ia menjelaskan bahwa acara ini dimulai pada tahun 2022, ketika Kepri masih menghadapi kondisi ekonomi yang sulit akibat pandemi COVID-19.

“Meskipun dimulai pada tahun 2022 saat Kepri masih dalam kondisi ekonomi sulit akibat Pandemi COVID-19, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat Dekranasda Kepri untuk menyelenggarakan acara ini, dengan misi khusus guna ikut mendorong pertumbuhan ekonomi Kepri,” ungkap Dewi Ansar di hadapan para tamu undangan dan masyarakat yang hadir.

Dewi Ansar menekankan bahwa kegiatan ini telah menjadi penggerak utama dalam memulihkan perekonomian daerah, memberikan peluang usaha kepada masyarakat, serta menjadi platform untuk mempromosikan produk-produk lokal yang berkualitas. Dengan semangat dan kerja keras bersama, Dekra Fest telah membuktikan bahwa Provinsi Kepri mampu bangkit dan mengukir prestasi ekonomi yang mengesankan.

BACA JUGA:   Profil Kim Jonghyun, Anggota Boy Grup SHINee yang Ditemukan Tewas di Apartemennya

“Melalui event Dekra Fest Kepri 2023 ini, saya berharap dapat turut memajukan ekonomi Kepri, memberikan wadah bagi pelaku UMKM, perbankan, dan pengusaha swasta untuk meningkatkan ekonomi mereka. Saya juga sangat optimis dengan hal ini, karena Dekranasda Kepri mampu ikut berkiprah dalam membangkitkan ekonomi Kepri seperti suksesnya Dekra Fest 2022 lalu,” ujarnya.

Dalam akhir sambutannya, Dewi Ansar mengumumkan bahwa gedung baru Dekranasda Provinsi Kepri di Kawasan Pelataran Gurindam XII Tanjungpinang akan segera diresmikan pada tahun ini.

“Insyaallah, sebentar lagi gedung baru Dekranasda Provinsi Kepri di Kawasan Pelataran Gurindam XII Tanjungpinang akan selesai. Semoga dengan adanya gedung baru tersebut bisa semakin meningkatkan motivasi dan semangat kerja bagi seluruh pengurus Dekranasda Provinsi Kepri,” tutupnya.

BACA JUGA:   Hasil Liga Inggris: Drama 7 Gol, Newcastle Gebuk West Ham 4-3

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DWP Kepri Nong Rochaiza Adi Prihantara, para Ketua TP-PKK Kabupaten/Kota se-Kepri, Wakil Sekretaris 1 TP-PKK Provinsi Kepri Suprapto, serta pengurus TP-PKK Kepri lainnya, para Ketua Organisasi Wanita se-Kepri, dan tokoh wanita di Kepri. (*/dwi)

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER