Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeOlahraga3 Faktor Asnawi Mangkualam Jadi Pemain Timnas Indonesia Paling Menonjol Versi AFC

3 Faktor Asnawi Mangkualam Jadi Pemain Timnas Indonesia Paling Menonjol Versi AFC

Suara.com – AFC mengidentifikasi Asnawi Mangkualam sebagai pemain kunci untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 nanti. Penilaian didasarkan keterampilan teknis, kemampuan membaca permainan, dan kontribusi signifikan dalam strategi tim.

Keberanian dan pengalaman internasional Asnawi Mangkualam memang diharapkan bisa membuat Timnas Indonesia berbicara banyak di Piala Asia 2023, yang akan bergulir di Qatar mulai Januari 2024 nanti.

Ada tiga faktor yang membuat Asnawi didaulat sebagai pemain kunci Timnas Indonesia versi laman Konfederasi Sepak Bola Asia, AFC. Ini ulasan lengkapnya.

Selalu Tampil Garang

AFC menganggap Asnawi Mangkualam sebagai pembeda kunci bagi Timnas Indonesia berkat kemampuan fisiknya yang luar biasa.

Sebagai seorang wing-back, pemain berusia 24 tahun ini dikenal memiliki kekuatan fisik yang sangat baik, didukung juga kecepatan yang impresif.

BACA JUGA:   Fatwa MUI Haram Beli Barang Israel dan Gerakan Kembali ke Lokal

Kombinasi dari kedua aspek ini, bersama dengan gaya bermain yang ngotot, baik dalam bertahan maupun menyerang, diharapkan akan memberikan perbedaan signifikan bagi skuat Garuda di fase grup Piala Asia 2023 nanti.

Serba Bisa di Sejumlah Posisi

AFC juga mencatat kemampuan Asnawi Mangkualam untuk bermain di berbagai posisi, yang dapat membuatnya menjadi pemain pembeda dalam pertandingan-pertandingan berat di Piala Asia 2023 nanti.

Di klubnya di Korea Selatan, Jeongnam Dragons, Asnawi kadang-kadang dimainkan lebih ke depan, berperan sebagai gelandang kanan dan kadang-kadang sebagai winger kanan.

Dengan adanya banyak opsi bek kanan di Timnas Indonesia, pelatih Shin Tae-yong tentunya juga bisa memanfaatkan Asnawi di posisi-posisi lain yang dibutuhkan.

BACA JUGA:   Profil Eko Patrio yang Disiapkan PAN Jadi Menteri did Kabinet Prabowo

Hal ini memberikan dimensi tambahan dan pilihan taktis bagi pelatih dalam menyusun formasi skuad Garuda.

Berpengalaman di Usia Muda

AFC memilih Asnawi Mangkualam sebagai pemain kunci Timnas Indonesia dalam pertandingan ini, pertama-tama karena pengalamannya di level tertinggi.

Asnawi telah debut untuk timnas Indonesia sejak usia sangat muda, dan pada usia 24 tahun, ia telah mengoleksi 36 caps untuk Skuat Garuda.

Pengalaman bermain Asnawi di Liga Korea juga menjadi sorotan AFC, dianggap sebagai faktor penting yang akan membuatnya menjadi pemain pembeda bagi Timnas Indonesia dalam turnamen ini. 

Kombinasi pengalaman internasional dan kompetisi di tingkat klub menciptakan modal berharga yang diharapkan dapat memperkuat performa timnya di lapangan.

BACA JUGA:   Polisi dengan Luka Tembak Ditemukan di Jaksel, Diduga Bunuh Diri

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER