Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeNasionalStok Gas Elpiji dan BBM Jelang Tahun Baru Diklaim Aman, Menteri ESDM:...

Stok Gas Elpiji dan BBM Jelang Tahun Baru Diklaim Aman, Menteri ESDM: Stoknya Banyak

Suara.com – Menjelang pergantian tahun yang juga dibarengi masa libur akhir tahun, Pemerintah memastikan stok gas elpiji 3 kilogram dan BBM masih aman.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri ESDM Arifin Tasrif saat ditanya mengenai kemungkinan momentum konsumsi tinggi gas elpiji dan BBM terjadi saat menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Stoknya banyak, stok (gas 3kg) cukup. Sekarang juga di atas 400.000 ton cukup untuk 17 hari lebih,” kata Arifin seperti dikutip Antara di Jakarta, Senin (11/12/2023).

Arifin juga mengatakan, stok BBM juga aman. Meski begitu, ia mengaku masih harus mengantisipasi kemungkinan adanya antrean pembelian BBM, terutama solar, menjelang Natal dan Tahun Baru.

BACA JUGA:   Iran Dituding Sengaja Main 10 Orang Lawan Timnas Indonesia, Meremehkan?

“BBM aman, kami mengantisipasi antrean solar terutama yang harus kita atur,” katanya.

Sebelumnya, PT Pertamina Patra Niaga menjamin kesiapan fasilitas dan layanan energi untuk masyarakat menjelang perayaan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga Mars Ega Legowo Putra mengatakan, Pertamina Patra Niaga berperan memberikan pelayanan terbaik dan mengantisipasi hal-hal tak terduga terkait pergerakan masyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru ini.

“Kondisi cuaca menjadi salah satu perhatian utama. Selain itu, pergerakan masyarakat juga akan sangat besar serta terpecah dalam beberapa kegiatan baik melakukan perjalanan mudik, berwisata, merayakan Natal, dan merayakan tahun baru yang tersebar di beberapa titik,” ujarnya dalam keterangannya, Senin (11/12/2023).

BACA JUGA:   Heboh Warga Bengkong Temukan Jasad Seorang Nenek Mengambang di Selokan

Sebagai antisipasi pergerakan masyarakat, pihaknya menyiagakan sejumlah fasilitas dan layanan untuk melayani masyarakat selama periode Natal dan Tahun Baru ini.

“Terlepas seluruh persiapan dan layanan tambahan, kami menghimbau kepada masyarakat, demi kelancaran sebaiknya melakukan pengisian BBM secara full tank sebelum berangkat mudik. Lalu, sebelum meninggalkan rumah pastikan agar regulator LPG di kompor gas sudah terlepas, untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan,” kata Ega. (Antara)

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER