Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeKepriAnambasPertamina Patra Niaga Jangkau Pulau Terluar Salurkan 140 Kilo Liter BBM di...

Pertamina Patra Niaga Jangkau Pulau Terluar Salurkan 140 Kilo Liter BBM di Kabupaten Kepulauan Anambas

BATAMINSTA.COM, ANAMBAS – Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria menerangkan bahwa Pertamina berkomitmen menghantarkan energi ke kepulauan termasuk ke Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau (Kepri).

“Kapal yang membawa pasokan Pertalite sebanyak 140 Kilo Liter (KL) sudah menuju Selat Lampa dan sandar Jumat 12 Mei,” ujar Satria.

Ia menjelaskan, kebutuhan Pertalite di Kabupaten Kepulauan Anambas dipasok melalui dua SPBU yakni SPBU PT Air Sene Jaya dan SPBU PT Putra Bersaudara. Pasokan BBM tersebut berasal dan disalurkan melalui Fuel Terminal Natuna.

Menurutnya, pasokan Pertalite 140 KL tersebut akan disalurkan menuju SPBU PT Air Sene Jaya. Sementara itu, penjadwalan pasokan Pertalite ke SPBU PT Putra Bersaudara akan dikawal langsung oleh pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA:   Polres Anambas Rebus 1,2 Kg Kokain dengan Air Aki

Selanjutnya, kata Satria, ada satu SPBU baru yang juga akan menyalurkan Pertalite di Kepulauan Anambas yakni SPBU PT Petro Madani Jaya.

“SPBU PT Petro Madani Jaya baru beroperasi selama satu bulan, dan SPBU ini nantinya juga akan menyediakan Pertalite di Anambas,” jelasnya.

Sebelumnya, penyaluran Pertalite sempat terhambat karena menunggu pergantian jadwal tol laut yang sandar di Pelabuhan Selat Lampa sejak Kamis pagi, 4 Mei 2023 lalu.

Pertamina Patra Niaga akan terus meningkatkan sinergi dan koordinasi dengan berbagai pihak mengenai ketersediaan dan distribusi BBM di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Beberapa tantangan yang dihadapi dalam mendistribusikan BBM di wilayah kepulauan antara lain faktor cuaca, faktor teknis kapal BBM, jadwal sandar pengapalan hingga durasi perjalanan.

BACA JUGA:   Gelapkan Uang Atasan di Tanjungpinang,Seorang Pria Ditangkap di Seipanas Batam

“Pasokan BBM bagi masyarakat merupakan hal yang harus kami jamin ketersediaannya. Kami juga terus meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak mengenai ketersediaan BBM di Anambas,” ujar Satria.

Bagi masyarakat dan pelanggan setia Pertamina yang membutuhkan informasi terkait produk dari Pertamina, dapat memanfaatkan layanan Pertamina Call Center di nomor 135 atau melalui aplikasi MyPertamina. (*/man)

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER