Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeHiburanRossa Tutup Tur Album Another Journey: The Beginning di Sabah, Malaysia

Rossa Tutup Tur Album Another Journey: The Beginning di Sabah, Malaysia

TEMPO.CO, JakartaRossa baru saja menyelesaikan rangkaian tur album barunya, Another Journey: The Beginning 2023 di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia. Konser tersebut berlangsung di Sabah International Convention Center pada Jumat, 8 Desember 2023.

Antusias penonton internasional amat besar. Apalagi setelah mengetahui konser pamungkas itu cara Rossa mempromosikan album barunya. Alhasil, tiket konsernya habis terjual dengan harga fantastis. Diketahui ada lebih dari 4.000 tiket konser Rossa yang terjual. Harga paling mahal mencapai RM 1688 atau sekitar Rp 5,7 juta belum termasuk tiket kelas RSVP.

Konser Rossa ini menjadi yang termahal diadakan oleh penyanyi solo Indonesia di Sabah, Malaysia. Ribuan penggemar memenuhi konser Rossa di Malaysia.

“Ini adalah konser tunggal pertama aku di Sabah, Malaysia dan sold-out setelah di kota-kota lainnya juga habis terjual. Alhamdulillah 4.000 orang lebih memadati ballroom dan energinya tuh luar biasa banget,” kata Rossa antusias menceritakan konser pertamanya di kota Negeri Jiran itu.

BACA JUGA:   Paul Munster Ungkap Kondisi Ernando Ari Pasca Cedera di Laga Persebaya vs Bhayangkara FC

Selain kesuksesan konsernya, diva Tanah Air ini juga terpukau oleh keindahan alam Kota Kinabalu, Malaysia. “Yang paling aku suka itu adalah pas aku bangun tidur, view-nya tuh langsung menghadap ke laut. Indah banget pokoknya, cocok banget buat healing,” ujar Rossa.

Konser Rossa di Sabah Dihadiri Pejabat dan Fans Internasional

Rossa juga mengaku sangat bahagia karena konsernya di Malaysia dihadiri oleh banyak tokoh penting, seperti pejabat dan kalangan kerajaan. Para penggemarnya yang datang juga bukan hanya dari luar kota namun juga dari luar negeri, seperti Brunei Darussalam dan Singapura.

“Aku senang banget karena di-support sama Sabah Tourism & Malaysia Tourism jadi aku merasa terharu sekali dan merasa diterima dengan baik di sini. Bukan hanya dari Sabah aja, banyak juga fans yang terbang dari Kuala Lumpur, Brunei, Singapura serta sekelilingnya yang datang ke sini”, ucap Rossa.

BACA JUGA:   Media Korea Anggap Pratama Arhan Setara Lingard: Duet Maut Gebrak K League 2024

Iklan

Penampilan Rossa di Konser Malaysia

Konser yang berdurasi 2,5 jam ini juga menampilkan bintang tamu spesial dari Indonesia, yaitu Cakra Khan serta penyanyi dari Malaysia, Marsha Milan. Bersama Cakra Khan, Rossa membawakan lagu duet Terlanjur Cinta milik Rossa dan Pasha yang ikonik. Sementara bersama Marsha Milan, Rossa membawakan salah satu lagu terbarunya berjudul Khanti.

Selain membawakan karya-karyanya, Rossa juga menyanyikan lagu legendaris dari penyanyi-penyanyi Malaysia. Hal ini sebagai bentuk penghormatannya terhadap seniman di negara tersebut.

Rossa membawakan lagu Janji Manismu dari Dato’ Aishah, Cinta Kita dari Dato’ Amy Search, Bukan Cinta Biasa dari Dato’ Sri Siti Nurhaliza, Suci Dalam Debu dari Iklim Band, dan Antara Anyer Dan Jakarta dari Dato’ Sheila Majid. Konser Rossa di Kota Kinabalu, Sabah ini merupakan konser tour bagi rangkaian tour album Another Journey: The Beginning yang telah diadakan di 3 negara, yakni Malaysia, Singapura dan Indonesia.

BACA JUGA:   Anies Ogah Komentari Ucapan Jokowi soal Debat Capres

Pilihan Editor: Rossa Ungkap Makna Konser Another Journey The Beginning



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER