Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeEkonomi BisnisPelatih Persib Optimis Timnas U-23 Indonesia Tembus Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Optimis Timnas U-23 Indonesia Tembus Final Piala Asia U-23



Bisnis.com, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menilai performa apik Timnas U-23 Indonesia akan mampu membawa Tim Merah Putih melaju ke babak final Piala Asia U-23

Hal tersebut Bojan lihat dari perjalanan Timnas U-23 Indonesia yang mampu menunjukkan mentalitas juara dengan mengalahkan tim-tim raksasa Asia. 

Meski sempat kalah di laga pertama dari tuan rumah Qatar, namun tim yang diarsiteki oleh Shin Tae-yong ini mampu menunjukkan permainan yang lebih agresif pada partai selanjutnya. 

Hal tersebut terbukti dengan capaian kemenangan atas Australia U-23, Yordania U-23 dan Korea Selatan U-23 yang merupakan tim-tim kuat di Asia. 

Untuk itu, Bojan Hodak menilai Timnas U-23 Indonesia layak untuk lolos ke final Piala Asia U-23 2024. 

BACA JUGA:   Ma'ruf Amin Sebut Menteri di Kabinet Prabowo Bisa Lebih Banyak Kalau Ada Keperluan

Ia juga meyakini Timnas U-23 Indonesia bisa mengatasi Uzbekistan pada pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB. Bojan mengatakan peluang Indonesia pada laga itu 50:50.

“Uzbekistan adalah tim yang bagus dan akan menyulitkan, saya rasa mereka lebih baik dari Korea Selatan. Jadi peluangnya fifty-fifty,” kata Bojan. 

Indonesia memastikan melaju ke semifinal Piala Asia U-23 setelah mengalahkan Korea Selatan 11-10 (2-2) melalui drama adu penalti di perempat final, Jumat (26/4/2024).

Pelatih asal Kroasia itu melihat, kualitas permainan Indonesia sudah meningkat. Kekompakan tim menjadi salah satu hal yang membuat Bojan optimistis dengan timnas.

BACA JUGA:   5 Idola K-Pop yang Dibebaskan dari Tugasnya Menjalani Wajib Militer

“Indonesia juga sudah makin baik di setiap pertandingannya karena punya pengertian satu sama lain yang semakin bagus juga,” ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News
dan WA Channel



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER