Monday, May 20, 2024
Google search engine
HomeOlahragaMan City Tertinggal 0-2 dari RB Leipzig di Babak Pertama

Man City Tertinggal 0-2 dari RB Leipzig di Babak Pertama

BATAMINSTA.COMManchester City tertinggal dari RB Leipzig di babak pertama. Sang juara bertahan Liga Champions itu tertinggal 0-2 setelah dibobol dua kali oleh Lois Openda.

Laga Man City vs RB Leipzig di matchday 5 Grup G Liga Champions digelar di Etihad Stadium, Rabu (29/11) dini hari WIB. Kedua tim sama-sama sudah memastikan lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan ini pun krusial dalam perebutan juara grup. Leipzig yang tertinggal tiga poin dari City di klasemen Grup G wajib menang demi menjaga peluang finis di posisi pertama.

Sementara itu, City cuma butuh satu poin untuk memastikan jadi juara grup. Pasukan Pep Guardiola itu sebelumnya menang 3-1 di kandang Leipzig.

BACA JUGA:   Atletico Madrid Vs Celtic: Los Colchoneros Pesta Gol 6-0

Pertandingan baru memasuki menit kelima, Leipzig sudah mengancam gawang City. Xavi Simons yang masuk ke kotak penalti City kemudian melepaskan tembakan mendatar, tapi masih melebar dari gawang.

Leipzig membuka keunggulan pada menit ke-13. Lois Openda menerima umpan lambung dari kiper Leipzig Janis Blaswich dan langsung membawa bola ke kotak penalti City. Openda kemudian melepaskan tembakan ke arah pojok kanan bawah gawang untuk menaklukkan Stefan Ortega.

Dua menit kemudian, City berpeluang mencetak gol balasan. Tendangan bebas Bernardo Silva diteruskan Ruben Dias dengan sundulan, tapi masih melambung tipis di atas mistar gawang Leipzig.

Tampil dominan, City justru kembali kebobolan pada menit ke-33. Openda sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa Leipzig unggul 2-0.

BACA JUGA:   Arne Slot Konfirmasi Bakal Jadi Pelatih Baru Liverpool Gantikan Klopp

Openda menerima bola dari Xavi Simons di area permainan sendiri dan menggiring bola hingga ke kotak penalti City usai melewati Ruben Dias. Openda kemudian menggocek Josko Gvardiol dan menaklukkan Ortega dengan tembakan mendatar ke arah tiang dekat.

Susunan Pemain

Manchester City: Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri; Phil Foden, Bernardo Silva, Rico Lewis, Jack Grealish; Erling Haaland

RB Leipzig: Janis Blaswich; Mohamed Simakan, Lukas Klostermann, Castello Lukeba, David Raum; Nicolas Seiwald; Xavi Simons, Amadou Haidara, Xaver Schlager, Emil Forsberg; Lois Openda

sumber: sport.detik.com

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER