Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeOlahragaMalaysia dan Thailand Bernafas Lega Jelang Piala Asia 2023, Pemain Bintangnya Lolos...

Malaysia dan Thailand Bernafas Lega Jelang Piala Asia 2023, Pemain Bintangnya Lolos Sanksi AFC

Suara.com – Dua tim ASEAN, Malaysia dan Thailand bisa bernafas lega jelang Piala Asia 2023. Sebab pemain bintang masing-masing, Dion Cools serta Theerathon Bunmathan tidak disanksi AFC.

Dion Cools serta Theerathon Bunmathan merupakan pemain Buriram United. Keduanya terancam sanksi saat timnya ribut dengan Zheijang di Liga Champions Asia.

Menukil laporan Thanh Nien, dalam kericuhan tersebut Dion Cools awalnya tidak terlibat dan malah ingin melerai. Akan tetapi, ketika melihat rekan setimnya dikeroyok, bintang timnas Malaysia itu bereaksi.

Di sisi lain, Theerathon Bunmathan dianggap menjadi salah satu pemain yang memicu insiden tesebut. Terlihat ia sempat cekcok atau adu mulut dengan pemain lawan.

BACA JUGA:   Pesan Erick Thohir Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 Menuju Piala Asia

Terbaru dari laporan Makanbola AFC sudah mengumumkan pemain yang mendapatkan sanksi imbas kericuhan tersebut. Tiga nama dari Buriram United mendapatkan hukuman berat, yaitu Ramil Sheydayev, Leon James, dan Chitipat Tanklang.

Maka dari itu, Dion Cools dan Theerathon Bunmathan dipastikan lolos dari hukuman AFC. Keduanya bisa membuat timnasnya lega.

Cools dan Bunmathan bisa membela timnasnya masing-masing. Sebab, Malaysia dan Thailand membutuhkan jasa kedua pemain tersebut.

Adapun Thailand bakal bersua Arab Saudi, Kirgistan, serta Oman. Sedangkan Malaysia akan menghadapi Korea Selatan, Yordania, dan Bahrain.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER