Sunday, May 19, 2024
Google search engine
HomeNasionalMahfud MD soal Elektabilitas Disalip Anies-Imin: Enggak Apa-apa

Mahfud MD soal Elektabilitas Disalip Anies-Imin: Enggak Apa-apa


Jakarta, CNN Indonesia

Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD menanggapi santai survei Litbang Kompas yang menyebut elektabilitasnya dan Ganjar Pranowo berada di urutan terakhir pada Pilpres 2024.

Mahfud tidak masalah hasil survei menyebut Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar lebih unggul.

“Enggak apa-apa, itu bagus. Berarti bagus,” kata Mahfud di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (11/12).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mahfud berpendapat hasil survei selalu berubah tergantung waktu. Dia berkata survei hanya memotret keadaan saat survei digelar. Dia berkata tidak masalah bila elektabilitas mengalami turun-naik. Menurut Mahfud, hal itu terjadi sejak awal.

BACA JUGA:   Mahfud Minta Bawaslu Bongkar dan Usut Transaksi Janggal Pemilu 2024

“Kalau ditanya hari ini, ya itu hasilnya. Nanti kalau minggu depan hasilnya,” ujarnya.

Terpisah, calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo juga menanggapi santai hasil survei Litbang Kompas. Ganjar merasa masih ada waktu untuk mengubah keadaan.

“Oh tidak apa-apa. Jadi sebenarnya ada survei-survei yang lain. Buat kami itu menjadi pemicu saja agar kita bisa berpacu lebih bagus lagi,” ucap Ganjar di Jakarta Selatan, Senin (11/12).

Survei Litbang Kompas menyebut elektabilitas Ganjar-Mahfud 15,3 persen. Mereka tertinggal dari Prabowo-Gibran yang memiliki elektabilitas 39,3 persen dan Anies-Cak Imin dengan elektabilitas 16,7 persen.

(dhf/DAL)

BACA JUGA:   Prediksi Skor Lecce vs Inter Milan: Head to Head, Susunan Pemain

[Gambas:Video CNN]



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER