Friday, April 19, 2024
Google search engine
HomeEkonomi BisnisLayanan Cicilan Bukalapak (BUKA), BukaCicilan Resmi Tutup

Layanan Cicilan Bukalapak (BUKA), BukaCicilan Resmi Tutup



Bisnis.com, JAKARTA – Layanan BukaCicilan dari e-commerce PT Bukalapak Tbk. (BUKA) resmi ditutup pada 29 Februari 2024.

“Halo pelanggan setia BukaLapak! Kami mengumumkan bahwa fitur BukaCicilan telah resmi ditutup mulai Kamis, 29 Februari 2024,” ujar Bukalapak dalam email resminya, Kamis (29/2/2024).

Namun, dalam email tersebut, Bukalapak tidak memberitahukan alasan penutupan fitur, kelanjutan kerja sama dengan Akulaku, hingga nasib para pelanggan yang masih mencicil barang. 

Berdasarkan catatan Bisnis, BukaCicilan merupakan fitur kredit virtual yang pertama kali diluncurkan pada 2018. Adapun fitur ini merupakan kolaborasi dengan perusahaan rintisan (startup) Akulaku. 

Adapun, tujuannya adalah untuk membantu pelanggan bisa mendapatkan barang dengan cara mencicil tanpa menggunakan kartu kredit. 

BACA JUGA:   Warga Palopo Kesulitan Air Bersih Akibat Banjir Bandang

Selain itu, dikutip dari Antara, karena sudah terhubung dengan Akulaku, pengguna Bukalapak juga tidak perlu melakukan registrasi, isi form, hingga tanda tangan basah. 

Lebih lanjut, fitur ini juga dapat digunakan para pengguna untuk membeli semua jenis barang tanpa harga maksimum, sesuai dengan limit kredit yang diajukan. Adapun limit kredit tersebut diberikan dari Rp2 juta hingga Rp25 juta dalam waktu 30 menit. 

Pada saat masih beroperasi, BukaCicilan tersedia dalam beberapa pilihan tenor, mulai dari 1,2,3,6, hingga 12 bulan dengan bunga mulai dari 1,5% per bulan. 

Adapun, BUKA mengatakan, walaupun layanan BukaCicilan telah tutup, para pelanggan masih bisa menikmati beragam promo bank dan cicilan dengan diskon serta cashback yang melimpah.

BACA JUGA:   Jika RI Kuasai 61% Saham Freeport, Cuan Dividen Makin Besar

“Jangan khawatir, kamu masih bisa menikmati beragam promo bank dan cicilan dengan diskon serta cashback melimpah yang bikin kamu tambah hemat,” tulis email tersebut. 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News
dan WA Channel



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER