Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeHiburanJi Sung Bagikan Kesulitan Saat Perankan Pecandu Narkoba di Drama Connection

Ji Sung Bagikan Kesulitan Saat Perankan Pecandu Narkoba di Drama Connection

TEMPO.CO, Jakarta – Salah satu drama Korea bergenre crime-thriller yang ditunggu-tunggu, Connection, dijadwalkan tayang pada 24 Mei mendatang. Menjadi pemeran utama di drama terbaru tersebut, aktor asal Korea Selatan Ji Sung mengaku dirinya merasa kesulitan dalam membawakan karakter seorang pecandu narkoba. 

Dilansir dari Soompi, suami dari aktris Lee Bo Young itu mengaku belum pernah memerankan karakter seperti itu di proyek sebelumnya. “Aku belum pernah berperan sebagai detektif pecandu narkoba sebelumnya, tidak mudah untuk memerankan karakter tersebut, dan imajinasiku terbatas,” ungkap Ji Sung.

Tantangan yang Dihadapi Ji Sung Berperan Sebagai Pecandu Narkoba

Menurut Ji Sung, saat berakting di drama ini, ia merasa membentur tembok. Namun ia mencoba membuatnya serealistis mungkin. “Aspek lainnya aku serahkan pada imajinasiku.”

Karakter Jae Kyeong yang kompleks ditambah pengalaman yang pertama kali memaksa Ji Sung harus sangat berhati-hati dalam membawakannya. Sebagaimana alur kisah dalam drama yang lebih berlarut-larut dibanding film, ia juga khawatir akan merasa terlalu kelelahan dalam menggambarkan peran seorang pecandu narkoba.

BACA JUGA:   Golkar Resmi Usung Khofifah Jadi Cagub Jatim di Pilkada 2024

“Aku juga kesulitan memutuskan seberapa jauh aku harus bertindak dalam menggambarkan gejala-gejala (kecanduan),” ujar pria berusia 47 tahun itu. 

Ji Sung banyak melakukan riset untuk perannya ini. Peran yang membuatnya tidak bisa mencoba menggunakan narkoba digantinya dengan melakukan penelitian tentang seperti apa kecanduan.

“Ada banyak aspek dalam drama yang sulit dan membebani untuk diperankan, jadi aku mencoba yang terbaik untuk menemukan level yang tepat dalam aktingku.” Demi perannya pula, ia hanya makan kacang di lokasi syuting agar terlihat lebih kurus untuk kepentingan visual di dalam drama.

Iklan

Selain itu, ia juga merasa karakter yang ia perankan sangat menyedihkan karena tidak mempercayai yang dinamakan persahabatan. “Aku merasa ini menyedihkan dan miris. Aku pikir dia pasti seseorang yang sangat kesepian,” katanya.

BACA JUGA:   Akhir Pekan di Bandung, Dua Seniman Bali Gelar Pameran Tunggal

Sinopsis Drama Connection

Connection menampilkan Ji Sung yang berperan sebagai Jang Jae Kyeng, seorang detektif unggulan yang menangani gugus tugas narkoba di Kantor Polisi Anhyeon. Jae Kyeong adalah seseorang yang menjaga jarak dari teman hingga kerabatnya sendiri. Ia percaya bahwa campur tangan koneksi dan orang-orang yang mendukungnya dalam kesuksesannya hanya membuatnya terlihat lemah dan tidak berdaya. 

Krisis yang dialami Jae Kyeong terjadi ketika ia masuk ke dalam sebuah jebakan seseorang yang mengaku bernama “Doctor” menghubunginya. Ketika ia terbangun dari ketidaksadaran, Jae Kyeong sudah berubah menjadi seorang pecandu narkoba, yang bertentangan dengan prinsipnya. Mengandalkan petunjuk dari kematian temannya, ia mengungkap keseluruhan kisah koneksi dalam persahabatan selama 20 tahun yang rusak.

BACA JUGA:   Reaksi Jokowi Saat Terima Surat Pengunduran Diri Mahfud MD

Di dalam drama Korea ini, Ji Sung akan beradu akting dengan Jeon Mi Do yang memerankan Oh Yoon Jin. Dengan kepribadiannya yang tegas, Yoon Jin berakhir dipecat dari pekerjaan sebelumnya. Karena kesulitan untuk bekerja di bidang yang sama untuk kedua kalinya, ia memutuskan untuk kembali ke kota Ahnyeon dan fokus membuat berita terkait kasus-kasus narkoba. Ia berakhir sebagai seorang reporter berita lokal yang bekerja di bawah Surat Kabar Harian Ekonomi Anhyeon dan bertemu detektif Jae Kyeong.

SOOMPI| ASIANWIKI  

Pilihan Editor: 5 Drama Korea yang Dibintangi oleh Ji Sung



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER