Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeOlahragaHubner Calon Pemain Indonesia Pertama Debut di Premier League

Hubner Calon Pemain Indonesia Pertama Debut di Premier League


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain Wolverhampton Wanderers, Justin Hubner resmi mendapat status WNI setelah menjalani sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12). Hubner pun bisa menjadi pemain Indonesia pertama yang debut di Premier League.

Hubner yang jadi kapten Wolves U-21 dipanggil ke tim utama Wolves untuk pertama kalinya saat bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium pada pekan ke-14 Premier League, Sabtu (2/12) lalu. Meski hanya berada di bangku cadangan dan tak bermain pada pertandingan itu, momen tersebut jadi hal bersejarah bagi Hubner pribadi.

“Ya, saya ada di bangku cadangan melawan Arsenal. Itu adalah pengalaman yang sangat baik karena rasanya seperti berada di level tertinggi dunia, Premier League,” kata Hubner di Jakarta, Rabu (6/12).

BACA JUGA:   Indonesia vs Uzbekistan: Abdullah bin Khalifa Kembali Bawa Berkah?


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya sangat bangga kepada diri sendiri karena saya bisa ada di bangku cadangan pada pertandingan itu,” ucap Hubner menambahkan.

Jika pada laga berikutnya Wolves memainkan Hubner, maka bek 20 tahun itu jadi pemain Indonesia pertama yang tampil di kasta tertinggi Liga Inggris.

Selain Hubner, ada Elkan Baggott yang juga berkarier di Inggris. Baggott merumput bersama Ipswich Town di Championship atau divisi kedua Liga Inggris.

Setelah dipanggil ke tim utama Wolves sehari berikutnya Hubner kembali memperkuat Wolves U-21 pada ajang Premier League 2 kontra Leicester City, Selasa (5/12) dini hari WIB. Hubner mencetak gol indah pada laga tersebut.

BACA JUGA:   Indonesia vs Irak: Nathan Gantikan Rizky Ridho Jadi Bek Tengah?

“Saya bertanding melawan Leicester kemarin dan mencetak gol di sana. Saya benar-benar sangat senang karena kami terus melaju,” ucap Hubner.

Di satu sisi, Hubner menyampaikan rasa bangganya setelah menyandang status WNI usai menjalani sumpah setia di Jakarta, Rabu (6/12). Peluang Hubner untuk bermain di Piala Asia 2023 pun semakin terbuka.

“Saya ingin segera membela Timnas Indonesia dan mendapatkan banyak hal bersama mereka,” ujar Hubner.

“Saya sudah tidak sabar untuk pergi ke Qatar dan menghadapi Jepang, Vietnam, dan negara lainnya. Semoga kami bisa meraih banyak hal dan saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Saya sangat gembira,” ucap Hubner menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

BACA JUGA:   Berantem dengan Deco, Xavi Terancam Dipecat Barcelona

(ikw/rhr)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER