Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeOlahragaHasil Liga Inggris: Penalti di Injury Time, Man City Gagal Menang

Hasil Liga Inggris: Penalti di Injury Time, Man City Gagal Menang


Jakarta, CNN Indonesia

Manchester City gagal menang dan harus puas bermain imbang 2-2 lawan Crystal Palace pada pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (16/12).

Tuan rumah Man City tampil agresif sejak menit awal. Kreasi serangan yang dibangun Bernardo Silva dkk membuat tim tamu tertekan dan bermain bertahan.

Namun, gempuran tim arahan Pep Guardiola akhirnya berbuah hasil pada menit ke-23. Adalah Jack Grealish yang sukses memecah kebuntuan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menerima sodoran bola dari Phil Foden, Jack Grealish yang berada di kotak penalti langsung melepas sepakan mendatar yang bersarang di kanan gawang.

BACA JUGA:   Bawaslu Terima Sekitar 20 Aduan Dugaan Kecurangan Pemilu selama Rekapitulasi Nasional

Pada menit ke-28, Josko Gvardiol hampir menggandakan keunggulan Man City. Sayang tembakannya masih bisa dibendung Henderson.

Pasukan Pep Guardiola memegang penuh kendali laga menjelang akhir babak pertama. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, Julian Alvarez berhasil menetak gol melalui tendangan bebas di menit ke-52. Namun, gol tersebut dianulir karena Rodri lebih dulu terjebak offside.

Dua menit berselang, City baru benar-benar berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Adalah Rico Lewis yang kali ini mencatat namanya di papan skor.




Jack Grealish cetak gol pembuka keunggulan Manchester City. (REUTERS/CARL RECINE)

Lewis berada di posisi ideal untuk menembak bola dari jarak dekat dalam situasi kemelut. Sepakan keras Lewis pun sukses mengoyak jala gawang Palace.

Namun, sebuah serangan cepat Crystal Palace di menit ke-76 berhasil menghukum pertahanan Man City yang kurang solid.

Umpan jauh Chris Richards berhasil dikuasai Jeffrey Schlupp yang merangsek ke sisi kiri kotak penalti. Schlup kemudian melepaskan umpan mendatar ke depan gawang yang sukses disambar Jean-Philippe Mateta.

Skor 1-2 membuat pertandingan kembali sengit. Man City berupaya menekan dan memperlebar keunggulan untuk mengamankan tiga poin di kandang.

Petaka bagi Man City terjadi di masa injury time. Wasit menunjuk titik putih untuk Palace setelah Mateta dijatuhkan di kotak penalti.

Michael Olise yang ditunjuk sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan. Tembakan ke arah kiri gawang tak mampu diantisipasi Ederson dan membuat skor imbang 2-2.

Hasil ini membuat Man City tak beranjak dari peringkat keempat klasemen Liga Inggris. The Citizens mengoleksi 34 poin atau tertinggal tiga angka dari Liverpool yang berada di puncak.

Susunan pemain Man City vs Crystal Palace

Manchester City XI (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Gvardiol; Rodri, Rico Lewis; Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez.

Crystal Palace XI (5-4-1): Dean Henderson; Nathaniel Clyne, Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Michael Olise, Jairo Riedewald, Chris Richards, Jeffrey Schlupp; Jean-Philippe Mateta.

(jun)



Source link

BACA JUGA:   Detik-Detik Gunawan Dwi Cahyo Minta Cerai ke Okie Agustina, Ngaku Kenalan dengan Cewek
BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER