Monday, May 20, 2024
Google search engine
HomeInternasionalPasukan Israel Tembak 3 Sandera yang Sempat Kibarkan Bendera Putih

Pasukan Israel Tembak 3 Sandera yang Sempat Kibarkan Bendera Putih




Jakarta, CNN Indonesia

Tiga sandera Israel yang dibunuh pada Jumat (15/12) oleh tentara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Gaza bertelanjang dada dan melambaikan bendera putih ketika mereka ditembak.

Hal itu diungkap pejabat IDF pada Sabtu (16/12) dan mengatakannya sebagai ‘kejadian tragis’ serta melanggar aturan keterlibatan IDF.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketiga orang itu keluar dari sebuah bangunan “puluhan meter dari posisi tentara kami,” kata pejabat IDF itu dikutip dari CNN.

Setidaknya salah satu tentara merasa terancam dan melepaskan tembakan. Dua orang tewas seketika. Satu orang terluka dan berlari kembali ke dalam bangunan.

BACA JUGA:   100 Hari Agresi Israel di Gaza, Apa Saja yang Terjadi?

Para tentara mendengar teriakan minta tolong dalam bahasa Ibrani dan komandan brigade mengeluarkan perintah gencatan senjata, namun kembali terjadi baku tembak.

Sandera ketiga kemudian meninggal. Tidak jelas apakah tembakan kedua yang menewaskannya, atau tembakan yang mana dari ketiganya.

Lebih dari satu tentara IDF menembaki para sandera, kata pejabat itu setelah memberikan penjelasan kepada para wartawan.

Pejabat IDF itu juga menjelaskan di area terbunuhnya sandera dikatakan terjadi ‘pertempuran intens’ dan ‘teroris bergerak menggunakan pakaian sipil. Mereka memakai sepatu kets dan celana jeans. Mereka mencoba menarik kita dalam perangkap’.

Ketiga sandera itu bernama Yotam Haim, Samer Talalka and Alon Shimriz. Ada kemungkinan ketiganya ditinggalkan oleh penyanderanya.

BACA JUGA:   FOTO: Anggota Parlemen Turki Meninggal saat Berpidato Bela Palestina

(can/fea)

[Gambas:Video CNN]





Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER