Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeOlahragaHasil BRI Liga 1 PSM Makassar vs Persikabo 1973: Skor 3-1

Hasil BRI Liga 1 PSM Makassar vs Persikabo 1973: Skor 3-1

BATAMINSTA.COM – PSM Makassar berhasil mengatasi perlawanan Persikabo 1973 di laga lanjutan pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion BJ Habibie, Kamis (23/11/2023) malam WIB.

Pertandingan ini berjalan cukup menarik. Sebab Persikabo berani bermain terbuka bahkan ketika mereka dalam kondisi tertinggal dari PSM.

Gol-gol PSM dicetak Adilson Silva dan Victor Mansaray. Silva mengemas dua gol di pertandingan ini. Sementara gol Persikabo dipersembahkan oleh Pedro.

Hasil ini membawa PSM meraih 26 poin dari 20 laga dan naik ke peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara itu Persikabo masih terdampar di peringkat 17 dengan raihan 14 angka.

PSM Makassar langsung tampil menyerang. Mereka tak butuh waktu terlalu lama untuk bisa mencetak gol.

BACA JUGA:   Hasil Real Sociedad vs Barcelona: Skor 0-1

Pada menit ke-23, Adilson Silva sukses mencetak gol bagi PSM. Ia awalnya mendapat umpan dari Akbar. Ia mengontrol bola dan meski dikawal satu pemain lawan, Silva masih bisa melepas tembakan ke gawang. 1-0!

PSM kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-29. Kali ini dari Victor Mansaray. Ia menerima bola di kotak penalti. Dan meski juga dikawal ketat satu pemain lawan, Mansaray bisa membalikkan badan dan melepas tendangan gunting. 2-0!

Keunggulan dua gol ini bertahan sampai turun minum. Kemudian di awal babak kedua, Persikabo coba menekan pertahanan PSM lebih dahulu.

Tapi gawang mereka malah kebobolan lagi. Kali ini dari tendangan keras Silva dari dalam kotak penalti.

BACA JUGA:   Persebaya Kembali Kalah, Andre Kobra: Kita Lengah

Gol Balasan Persikabo
Usai gol tersebut, Persikabo tak menyerah. Mereka masih berani bermain terbuka dan bahkan melakukan pressing sampai ke depan.

Pada menit ke-66 Pesikabo mendapat peluang emas. Di tengah kotak penalti, Pedro menanduk umpan tarik dari sisi kiri tapi bola gagal masuk ke gawang karena ditepis secara brilian oleh Adriansyah.

Pada menit ke-73, Persikabo akhirnya bisa mencetak gol. Pedro menjebol gawang PSM dengan sundulannya, memaksimalkan umpan silang dari halfspace kanan. 3-1!

Pada menit ke-89 PSM mendapat peluang emas dari serangan balik usai Joao Pedro mencuri bola dari lini pertahanan Persikabo dan memberikan bola pada Adilson Silva di dalam kotak penalti. Namun peluang 99 persen mereka untuk mencetak gol dari Silva bisa digagalkan oleh sapuan Andy Setyo. Nyaris!

BACA JUGA:   Persik Vs Persebaya Diwarnai Drama Penalti Dibatalkan, Macan Putih Pesta 4-0

Pada akhirnya tak ada tambahan gol tercipta. PSM 3-1 Persikabo.

Susunan Pemain
PSM Makassar: Muhammad Ardiansyah; Muhammad Daffa Salman Zahran Sidik, Yuran, Yakob Sayuri, Dzaky Asraf, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Muhammad Arfan, Safrudin Tahar, Adilson Silva, Victor Mansaray

Pelatih: Bernardo Tavares

Persikabo 1973: Imam Fadillah; Syahrul Lasinari, Didik Wahyu, Andy Setyo, Frengky Missa, Pedrinho, Manahati Lestusen, Reza Irfana, Keven Alemán, Pedro, Myat Kaung Khant

Pelatih: Aji Santoso

sumber: Bola.net

 

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER