Sunday, May 19, 2024
Google search engine
HomeOlahragaGaji Asnawi Mangkualam Rp1 Miliar Setahun, Cukup Penuhi Biaya Hidup Steffi Zamora...

Gaji Asnawi Mangkualam Rp1 Miliar Setahun, Cukup Penuhi Biaya Hidup Steffi Zamora yang Ngaku Habis Ratusan Juta Sebulan?

Suara.com – Kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam diisukan sedang dekat dengan Steffi Zamora. Keduanya bahkan dikabarkan menonton konser bareng di Bali.

Sosok Asnawi Mangkualam kini lebih dikenal masyarakat Indonesia. Hal itu berkat performanya yang apik di atas lapangan.

Karier sepak bolanya juga terhitung sukses karena berhasil menembus liga kasta kedua Korea Selatan. Ia bermain di Jeonnam Dragons.

Di Korea Selatan, pemain berusia 24 tahun ini mendapatkan gaji fantastis. Disebutkan anak Bahar Muharram mendapatkan gaji hingga Rp1 miliar setiap tahun menurut akun TikTok @thebestbali009.

“Total gaji Asnawi Mangkualam (di) Jeonnam Dragons, di Rp35 perak per detik, Rp2.100 per menit, Rp126.000 per jam, Rp3.024.000 per hari, Rp21.168.000 per minggu, Rp84.672.000 per bulan, Rp1.016.064.000 per tahun,” ungkap akun tersebut.

BACA JUGA:   Lika-liku Boyband ASTRO dan Penghargaan yang Diterima

Lantas dengan rincian tersebut, gaji Asnawi sebulan Rp 84 juta terbilang lebih kecil ketimbang biaya hidup yang harus dikeluarkan oleh Steffi Zamora.

Steffi Zamora – Asnawi Mangkualam. (Instagram/steffizamoraaa/asnawi_bhr)

Pasalnya Steffi membuat pengakuan bahwa sebulan biaya hidupnya mencapai Rp130 juta. Hal ini terlihat dalam wawancara singkatnya di akun TikTok @cretivox, ketika Steffi ditanya mengenai jumlah biaya ideal seseorang bisa hidup di Jakarta.

“130-an (Rp130 jutaan)? (Untuk) makan, bayar cicilan, check out, toko oren (Shopee), toko hijau (Tokopedia), pokoknya buat kehidupan,” terang Steffi, dikutip pada Selasa (12/12/2023).

Namun diakui Steffi, kini dirinya sudah lebih pandai mengelola keuangan, termasuk memperbanyak porsi menabung dan mencicil barang-barang produktif.

“Mungkin kalau dulu gue lebih gede ya, kalau sekarang mencoba menghemat-hemat karena kan pikirannya lebih kayak ke rumah, lunasin rumah, lunasin rumah, lunasin rumah,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Pikiran Liar Presiden La Liga: Kylian Mbappe Sudah Teken Kontrak dengan Real Madrid

Kendati begitu, penghasilan Asnawi tersebut hanya berasal dari gaji di Jeonnam Dragons. Pendapatan itu bisa bertambah dari hasil endorsment hingga sponsor yang didapat.

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER