Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeEkonomi BisnisDana Kampanye Anies-Cak Imin, Timnas AMIN: Enggak Mungkin Rp1 Miliar

Dana Kampanye Anies-Cak Imin, Timnas AMIN: Enggak Mungkin Rp1 Miliar



Bisnis.com, JAKARTA – Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menanggapi terkait dengan dana awal kampanye yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Diketahui bahwa dana kampanye yang dikucurkan oleh pasangan Anies Baswedan-Cak Imin dengan total Rp1 miliar.

Juru bicara Timnas AMIN, Billy David mengatakan bahwa nominal dana kampanye capres-cawapres yang dilaporkan ke KPU pasti akan bertambah seiring jalannya masa kampanye.

“Kalau dana kampanye kan berkembang, saya rasa angkanya pasti akan berubah enggak mungkin sampai akhir. Kita optimis sih angkanya enggak mungkin Rp1 miliar,” kata Billy di Sekretariat AMIN, Rabu (20/12/2023).

Billy menyebut bahwa pihaknya yakin banyak pendukung maupun simpatisan capres-cawapres Koalisi Perubahan yang nantinya akan memberi sumbangan untuk kegiatan kampanye.

BACA JUGA:   Rossa dan Afgan akan Jadi Bintang Tamu Konser David Foster di Indonesia

Lebih lanjut, Billy menuturkan bahwa sejauh ini sudah ada komitmen pemasukan dana kampanye, baik itu bersumber dari partai politik atau gabungan koalisi, dan sumbangan eksternal dari individu.

“Beberapa percakapan yang sudah dilakukan di Timnas, tentu komitmen-komitmen itu ada orang parpol, ada juga yang background-nya sebagai pengusaha, orang parpol ada yang sebagai pebisnis,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merilis jumlah dana awal kampanye capres-cawapres 2024.

Melalui situs resminya, infopemilu.kpu.go.id, dana kampanye tersebut digunakan untuk membiayai kegiatan kampanye pemilihan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Dana kampanye tersebut rata-rata berasal dari hasil iuran, maupun sumbangan, yang diberikan oleh beberapa pihak kepada pasangan calon (paslon).

BACA JUGA:   Persis Solo Raih Tiga Poin Lawan PSM Makassar, Milomir Seslija Berterima Kasih kepada Pemain

Dari datanya, paslon 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memiliki dana awal kampanye paling banyak. Mereka mengumpulkan sekitar Rp31,4 miliar.

Adapun, dana kampanye paling sedikit dikucurkan oleh pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan total Rp1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER