Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeHiburanBiodata dan Agama Chef Haryo Pramoe yang Meninggal Dunia

Biodata dan Agama Chef Haryo Pramoe yang Meninggal Dunia

Suara.com – Kabar duka datang dari dunia kuliner Indonesia. Chef Haryo Pramoe atau yang dikenal dengan Chef Haryo menutup usia pada Kamis (21/12/2023).

Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Meilia Cibubur pada jam 12 siang. Hal itu diungkapkan oleh sang kakak, Hendro Pramoe.

“Betul, chef (Haryo Pramoe) meninggal di rumah sakit tadi siang jam 12,” ujar kakak dari Chef Haryo, Hendro Pramoe saat dihubungi Suara.com, Kamis (21/12/2023)

Lantas, seperti apa sosok dari mendiang Chef Haryo ini? Simak profil singkat dari Chef Haryo Pramoe di bawah ini.

Keluarga Chef Haryo

Chef Haryo [Instagram/@chefharyo]

Pria dengan nama asli Haryo Pramoe ini diketahui lahir di Seoul, Korea Selatan. Ia lahir pada 8 Maret 1975 dari seorang ibu asal Yogyakarta dan ayah kelahiran Jombang. Ia menganut agama Islam.

BACA JUGA:   Presiden PKS Ajak Kaesang PSI Dukung Anies-Sohibul di Pilgub Jakarta

Chef Haryo sudah menikah dengan seorang perempuan bernama Sherly Milana. Namun tidak banyak informasi yang terungkap mengenai istrinya tersebut.

Ia dan istrinya dikaruniai seorang anak laki-laki. Anak laki-lakinya, Muhammad Yoga Mahendra yang berusia 16 tahun pada tahun 2023.

Masih terkait dengan keluarganya, Chef Haryo adalah keturunan dari seorang menteri. Kakeknya adalah Sumanang, S.H., Menteri Perekonomian pada masa pemerintah Soekarno.

Sebelum menetap di Indonesia, Chef Haryo disebut pernah tinggal di Belanda. Saat itu, ia mengambil sebuah beasiswa untuk kuliah di sana.

Beasiswa yang diambilnya itu adalah tindakan yang dilakukan atas alasan keluarga. Pasalnya, konon saat itu, Ayahnya tengah mengalami permasalahan karier di Pertamina.

BACA JUGA:   3 Kali Ditangkap Karena Narkoba, Hukuman Berat Menanti Ammar Zoni
Chef Haryo [Instagram/@chefharyo]
Chef Haryo [Instagram/@chefharyo]

Karier Chef Haryo

Selama tinggal di Belanda, Chef Haryo menekuni pekerjaannya menjadi seorang chef. Ia pernah bekerja di sebuah tempat makan bernama Indrapura.

Indrapura adalah sebuah restoran makanan Indonesia yang ada di Kota Amsterdam. Saat itu, ia memiliki posisi sebagai Assistant Executive Chef Tapas El Nino.

Selama hidupnya, ia bekerja sebagai Kitchen Supervisor di Hilton Schipol Amsterdam. Tempat itu pernah berpartisipasi dalam menggelar acara Asian Food Festival.

Kariernya semakin sukses saat berhasil menciptakan berbagai resep makanan yang unik. Ia pernah membuat makanan-makanan unik seperti Seafood Salad Kuah Pempek dan Es Krim Serai.

Chef Haryo dikenal pula sebagai salah satu duta makanan Indonesia oleh Kementerian Luar Negeri. Sebelum meninggal dunia, ia sempat membuat channel YouTube bernama Indonesian Food Channel dan membuat konten-konten menarik di sana.

BACA JUGA:   Jokowi Restui Kaesang Maju di DKI atau Jateng, Gibran: Dia Bisa Putuskan Sendiri

Selamat jalan Chef Haryo!

Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER