Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeHiburanDibebaskan Polisi, Leon Dozan Ternyata Dapat Penangguhan Penahanan

Dibebaskan Polisi, Leon Dozan Ternyata Dapat Penangguhan Penahanan

Suara.com – Leon Dozan, tersangka kasus penganiayaan akhirnya bisa menghirup udara bebas. Tercatat, aktor Love Is Magic ini keluar dari tahanan Polres Metro Jakarta Pusat pada 8 Desember 2023.

Namun ternyata, dari keterangan ayah Leon Dozan, Willy Dozan, sang putra tidak bebas murni. Melainkan mendapat penangguhan penahanan.

Leon Dozan dihadirkan dalam rilis kasus penganiayaan di Polres Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023) [Suara.com/Tiara Rosana]

“Bebas dalam arti penangguhan penahanan. Itu kalau bahasa polisi. Kalau bahasa umumnya bebas,” kata Willy Dozan dalam konferensi pers di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/12/2023).

Willy Dozan bertindak sebagai penjamin agar Leon Dozan bebas. Selain itu, ada prosedur yang juga dilakukan aktor 26 tahun itu untuk bebas.

“Pencabutan (laporan), minta maaf. Saya juga baru tahu kan, lumayan banyak prosedurnya, ya kita ikuti saja,” ujar Willy Dozan.

BACA JUGA:   Pangeran William Ajak 2 Anaknya Nonton The Eras Tour, Taylor Swift Abadikan Foto Bersama
Rinoa Aurora, Yuliana Asaad dan Betharia Sonata usai menyerahkan permohonan pencabutan laporan terhadap Leon Dozan di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
Rinoa Aurora, Yuliana Asaad dan Betharia Sonata usai menyerahkan permohonan pencabutan laporan terhadap Leon Dozan di Polres Metro Jakarta Pusat, Senin (4/12/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

Bebasnya Leon Dozan juga karena faktor Rinoa Aurora yang mencabut laporan. Putra Betharia Sonata itu sebenarnya terkejut dengan apa yang dilakukan sang mantan kekasih.

“Jujur surprise ya, Alhamdulillah Leon senang. Terima kasih kepada Rinoa Najwa Aurora Senduk, dan ibunda. Alhamdulillah masalah ini telah diselesaikan dengan damai dan kekeluargaan,” ujar Leon Dozan.

Rinoa Aurora yang awalnya trauma bertemu dengan Leon Dozan, akhirnya pula duduk bersama dengan mantan pacarnya tersebut. Ia mengaku sudah memaafkan kesalahan sang aktor.

“Melaporkan seseorang ke pihak berwajib, bukan berarti harus bermusuhan dengan keluarganya,” kata Rinoa Aurora.

“Saya tidak membenci Leon, saya juga tidak membenci keluarganya. Saya hanya tidak suka dengan perbuatannya,” imbuh Rinoa.

BACA JUGA:   ART Kesurupan Saat Rumah Barunya Dirukiah, Atta Halilintar: Lagi Sensitif

Atas hal ini pula, Leon Dozan bangga kepada Rinoa Aurora. Selain bisa memaafkan, ia juga sudah mencabut laporannya.

“Bangga ya, Rinoa itu mantan terindah saya. Karena dia pintar, cantik dan bijaksana,” kata Leon Dozan.

Sebagai pengingat, masalah ini bermula dari tersebarnya video Rinoa Aurora bersama Leon Dozan.

Ia mengalami dua kali penganiayaan atas cemburu buta anak Willy Dozan dan Betharia Sonata.

Laporan Rinoa Aurora ke polisi juga mau membuat Leon Dozan jera. Bahwa perbuatan menyakiti perempuan tidak diperbolehkan.

Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER