Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeHiburanBanyak Dibantu Gus Dur Kala Tapak Karier di Jakarta, Inul Mengaku Beruntung

Banyak Dibantu Gus Dur Kala Tapak Karier di Jakarta, Inul Mengaku Beruntung

TEMPO.CO, Jakarta – Siapa yang tak kenal dengan penyanyi dangdut Inul Daratista? Ya, biduan yang terkenal dengan goyang ngebornya itu memang malang melintang di industri musik Tanah Air.

Sampai saat ini Inul masih tetap eksis tampil di berbagai acara dangdut televisi nasional maupun panggung langsung. Sejarah sepak terjang kariernya sebagai penyanyi dangdut di Indonesia tak mudah. Goyangannya yang waktu itu dianggap berlebihan, membuatnya dimusuhi pedangdut senior, seperti Rhoma Irama. 

Kerasnya pertempurannya mengawali karier di Jakarta mendapatkan simpati dari Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Presiden RI keempat. Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Inul mengakui bahwa selama ini ia banyak dibantu oleh Gus Dur. “Bapakku Presiden Gus Dur,” tulis Inul Daratista pada judul di caption-nya kemarin, Jumat, 7 Desember 2023.

BACA JUGA:   Mengenal Apink dan Anggota Grup K-Pop Ini

Gus Dur Kuatkan Inul Darista

Inul menuliskan kisah hidupnya pada unggahan tersebut. Ketika ia putus asa, masih ada yang memeluknya, membantunya agar tetap kuat menjalani kerasnya Ibu Kota.

Mendiang Gus Dur menjadi sosok yang membantunya ketika dinamika musik dangdut mengalami pro kontra dan kontroversi. “Terima kasih Bapak Gus Dur, salah satu penguat hati yang membuat aku tegar akan nasihat dan doanya,” tulis Inul.

Ia menuliskan bagaimana dukungan Gus Dur sanggup membuatnya bangkit. “Beliaulah salah satu orang hebat yang memelukku dalam jatuh. Menenangkanku, menguatkanku, mendoakanku, menyayangiku, melindungiku,” tulisnya melanjutkan. Inul mengaku bahkan saat itu jajaran NU, PKB, dan Banser siap menjadi back up-nya.

BACA JUGA:   Makin Terbuka, Jonathan Frizzy Nonton Konser Coldplay di Thailand Bareng Ririn Dwi Ariyanti

Gus Dur Sosok yang Tak Tergantikan

Pelantun lagu Buaya Buntung itu mengingat masa-masa saat merintis karier sebagai penyanyi dangdut. Saat itu ia mengaku tak punya dan tahu apa-apa.

Iklan

Tidak punya baju bagus, tidak ada yang mengarahkan bagaimana tampil bagus di panggung, dia menggunakan skill dan keahlian yang dia punya sendiri, yang hanya punya talenta nyanyi sambil goyang. Tidak paham dengan siapa dia berhadapan,” tulis Inul.

Saat proses jatuh bangun itu, Inul mengungkap bahwa Gus Dur merupakan sosok yang tak tergantikan buatnya. “Sungguh ilmu yang aku dapat dari nasihat beliau mampu membuat aku jadi kuat. Beruntungnya aku dipeluk sama banyak orang hebat kala itu,” tulis istri Adam Suseno itu.

BACA JUGA:   Karier BCL Makin Melejit di 2024, Penghasilan Tiko Aryawardhana per Bulan Siap-Siap Kebanting Jauh

Inul Daratista Merasa Beruntung

Bisa bertemu dan mendapat banyak nasihat dari Gus Dur, hal tersebut menjadi pelajaran hidup yang tak ternilai bagi Inul. Bagi biduan itu, pelajaran hidupnya membuatnya jadi orang yang beruntung.

“Bahkan saat di kantor, beliau memanggil aku untuk  diajak, ngobrol, bercanda, tertawa, dan kadang bisa bikin aku menangis,” tulis Inul menceritakan kisah haru hidupnya.  

Pilihan Editor: 25 Tahun di Dunia Hiburan, Inul Daratista: dari Disanjung Sampai Dibantai



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER