Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeOlahragaAyah Witan Akui Uzbekistan Lebih Bagus, Yakin Timnas U-23 ke Olimpiade

Ayah Witan Akui Uzbekistan Lebih Bagus, Yakin Timnas U-23 ke Olimpiade


Jakarta, CNN Indonesia

Ayah Witan Sulaeman Humaidi mengakui Uzbekistan U-23 bermain lebih baik ketimbang Timnas Indonesia U-23 dalam semifinal di Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Senin (29/4).

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan lewat gol Khusain Norchaev pada menit ke-61 dan bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86.

Kekalahan tersebut membuat Garuda Muda gagal mencetak sejarah baru lolos ke final Piala Asia U-23 2024 sekaligus mencapai Olimpiade 2024 Paris.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

BACA JUGA:   Cadas Bareng Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Ini 3 Pemain BRI Liga 1 yang Layak Abroad

Usai pertandingan Humaidi tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya terkait sejumlah keputusan kontroversial wasit Shin Yin Hao asal China yang dianggap merugikan Indonesia.

“Indonesia U-23 permainannya sangat baik sekali, tapi istilahnya kita dicurangi sama wasit sedikit,” ujar Humaidi dikutip dari CNNIndonesia TV.

Kendati begitu, Humaidi juga tidak membantah Uzbekistan bermain lebih bagus dibanding tim asuhan Shin Tae Yong. Sepanjang pertandingan Uzbekistan menguasai permainan dengan baik dan tidak mengendurkan serangan.

“Dan memang kita akui, permainan pemain Uzbekistan mungkin sangat baik juga, kita juga bisa melawan,” tutur Humaidi.

Meski kalah di semifinal, Timnas U-23 masih memiliki peluang lolos ke Olimpiade 2024 lewat jalur perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024 melawan Irak, Kamis (2/5).

BACA JUGA:   Pelatih Hi Pass Kesal Taktiknya Macet Lawan Megawati Cs

“Insya Allah Timnas U-23 ini untuk peringkat ketiga empat, kita bisa meraih satu tiket ke Olimpiade,” kata Humaidi.

[Gambas:Video CNN]

(sry/nva)




Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER