Saturday, June 15, 2024
Google search engine

BATAMINSTA.COM, Jakarta– The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes yang merupakan prekuel dari seri waralaba hit The Hunger Games, tayang di bioskop pada 15 November 2023. Film ini menampilkan kisah Coriolanus Snow (Tom Blyth) ketika muda, jauh sebelum menjadi Presiden Panem.

The Hunger Games : The Ballad of Songbirds and Snakes mengambil latar 64 tahun sebelum film pertamanya, The Hunger Games. Pada masa itu, Snow yang berusia 18 tahun terpilih menjadi mentor Lucy Gray Baird (Rachel Zegler) untuk kompetisi Hunger Games ke-10.

Kompetisi tahunan itu menampilkan anak-anak bertempur sampai mati sebagai hukuman atas perang saudara dan pemberontakan terhadap Ibu kota Capitol di masa lalu.

Sosok Snow terkenal kejam dalam The Hunger Games. Masyarakat Panem membencinya sampai muncul pemberontakan yang dipimpin oleh bintang The Hunger Games, Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence).

Melalui The Ballad of Songbirds and Snakes, penonton akan disuguhkan eksplorasi karakter dan sisi Snow yang belum ditampilkan sebelumnya.

BACA JUGA:   Irene Red Velvet Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak dengan SM Entertainment

Tak hanya itu, prekuel ini juga akan menekankan dampak dari perang saudara Panem di masa lalu yang mengakibatkan terciptanya pertunjukan Hunger Games, termasuk elemen kunci Jabberjays. Yang tak kalah penting, prekuel ini akan menampilkan bagaimana Snow menjadi villain dengan pemikirannya yang licik.

Maka dari itu, tak ada salahnya menonton sejumlah film ini sebelum The Hunger Games : The Ballad of Songbirds and Snakes.

1. The Hunger Games (2012)
Film pembuka seri The Hunger Games ini menampilkan The Hunger Games Ke-74 yang fokus menceritakan perjuangan Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) dan Peeta Mellark (Josh Hutcherson) dalam bertahan hidup di permainan itu.

Katniss berbeda dari peserta-peserta sebelumnya. Ia adalah seorang yang tangguh, pemberani dan apa adanya. Snow membenci Katniss karena menganggap perempuan itu sebagai pemicu pemberontakan. Snow berniat untuk melenyapkannya.

Film tersebut perlu ditonton untuk memahami konsep The Hunger Games yang kejam dan ironi.

BACA JUGA:   KPK Sita Dokumen Keuangan Usai Geledah Kantor PT Taspen

2. The Hunger Games: Catching Fire (2013)
Pada sekuel kedua ini, Katniss dan Peeta sebagai pemenang Hunger Games ke-74 mengikuti rangkaian tur kemenangan yang diselenggarakan Capitol. Namun, tiba-tiba muncul pemberontakan dari berbagai distrik.

Presiden Coriolanus Snow (Donald Sutherland) tak hanya ingin meredam pemberontakan di berbagai distrik dengan penyelenggaraan The Hunger Games edisi khusus. Rupanya ia juga ingin melenyapkan para pemenang The Hunger Games.

Film ini perlu ditonton karena menampilkan pendalaman karakter Coriolanus Snow yang dingin. Selain itu, Jabberjays juga disinggung pertama kali dalam film ini.

3. The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014)
Katniss kini bergabung dengan kelompok pemberontak yang menentang Capitol. Kelompok itu dipimpin oleh Presiden Alma Coin (Julianne Moore).

Bahkan, Katniss menjadi Mockingjay, simbol perlawanan para pemberontak dan membuat berbagai propaganda untuk menyalakan semangat pemberontak di distrik-distrik lain.

Dalam film ini, Presiden Snow ditampilkan berambisi dalam memerangi para pemberontak. Snow juga merupakan seorang yang licik dan tak mudah ditipu oleh gerakan para pemberontak.

BACA JUGA:   Bisa-bisanya Declan Rice Masih Santai Arsenal Terpuruk

Selain itu, film ini perlu ditonton karena menampilkan mawar putih ikonik simbolis dari Snow yang juga akan ditampilkan di prekuel The Hunger Games.

4. The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (2015)
The Hunger Games: Mockingjay Part 2 melanjutkan kisah Katniss dan Peeta dalam Squad 451 yang berencana menyerang Capitol habis-habisan.

Katniss akhirnya menyadari Presiden Alma Coin hendak mengambil kekuasaan Capitol dengan menyingkirkan Presiden Snow melalui gerakan pemberontak. Katniss kemudian meminta agar dapat mengadili Presiden Snow.

Ketika hari pengadilan, Katniss membelokkan anak panah dari Presiden Snow ke Presiden Alma Coin sehingga ia tewas. Setelah itu, Capitol dipimpin oleh Komandan Paylor yang terpilih menjadi presiden baru.

Film ini perlu ditonton karena ini adalah penampilan terakhir dari Snow. Selain itu, film ini juga menampilkan pendalaman karakter Snow yang sebenarnya.

sumber: CNNIndonesia.com

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER