Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeOlahraga6 Kesan Marc Marquez Soal Motor Ducati

6 Kesan Marc Marquez Soal Motor Ducati

Jakarta, CNN IndonesiaMarc Marquez telah menjajal motor Ducati Desmosedici dalam sesi tes MotoGP di Valencia. Berikut kesan Marc Marquez mengenai tunggangan barunya tersebut.

Kepindahan Marquez dari Honda ke Gresini adalah pemberitaan terbesar di bursa transfer pembalap pada ajang MotoGP saat ini. Marquez yang kesulitan bersaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP di empat musim terakhir kini bakal menunggangi motor Ducati yang performanya justru mengkilat di beberapa musim terakhir.

Kombinasi Ducati dengan Marquez di lintasan juga bisa jadi pembuktian kemampuan Marquez di usianya yang memasuki 30 tahun. Bila Marquez juga kesulitan bersaing dengan motor Ducati, itu berarti kemampuannya memang sudah menurun.

BACA JUGA:   Kata-kata Axelsen Usai Kalah dari Ginting: Sedih, Frustrasi, dan Malu

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut kesan Marquez saat menjajal motor Ducati menurut DAZN, dikutip dari Crash:

1. Kebutuhan Fisik Berkurang

Marc Marquez menilai bahwa motor Ducati membutuhkan kemampuan fisik yang lebih minim dibandingkan Honda saat dikemudikan. Hal ini bakal jadi keuntungan bagi Marquez ketika bermanuver dengan motor.

2. Kemampuan Menikung yang Impresif

Marquez awalnya disebut sudah bersiap bila menikung dengan Ducati adalah salah satu tantangan seiring pengalaman dirinya melihat pembalap-pembalap Ducati di lintasan. Namun nyatanya, saat ia mengemudikan Ducati, ia tidak merasakan hal tersebut.

3. Evaluasi Posisi Duduk

Marc Marquez meminta perbaikan pada posisi duduk di atas motor. Hal ini berkaitan dengan kenyamanannya di atas motor.

BACA JUGA:   Sudah Banyak Makan Asam Garam di Eredivisie Belanda, Thom Haye Pede Bikin Timnas Indonesia Makin Hebat

4. Cengkeraman Ban Belakang yang Memuaskan

Salah satu hal yang mengganggu Marc Marquez saat menunggangi motor Honda musim ini adalah perihal cengkeraman ban belakang. Hal tersebut sudah tidak dirasakan Marquez ketika menunggangi Ducati.

5. Masih Ingin Tingkatkan Akselerasi Ducati

Marc Marquez menilai akselerasi motor Ducati masih bisa ditingkatkan, hal ini berkaitan dengan feeling yang ia rasakan terhadap bagian front end motor.

6. Kelemahan di Pengereman

Marc Marquez menilai motor Ducati masih memiliki kendala dalam pengereman. Bila ia mengerem terlalu keras, bagian belakang motor bakal terangkat.

Teknik pengereman ini yang bakal jadi kunci Marc Marquez di musim depan seperti halnya yang dilakukan oleh Jorge Martin saat mengejar Pecco Bagnaia di paruh akhir musim lalu.

BACA JUGA:   Senja Kala Striker Indonesia di Liga 1

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)

Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER