Monday, March 4, 2024
Google search engine
HomeHiburan5 Drama Korea Soal Pelaut dan Nelayan, Hometown Cha-cha-cha Salah Satunya

5 Drama Korea Soal Pelaut dan Nelayan, Hometown Cha-cha-cha Salah Satunya

TEMPO.CO, Jakarta – Industri hiburan Korea Selatan tak hanya dikenal dengan K-Pop yang mendunia, tetapi juga dengan drama Korea di televisi yang mendalam dan penuh emosi. Beberapa di antaranya mengangkat kisah pelaut dan nelayan, menyajikan petualangan, cinta, dan perjuangan yang menyentuh hati.

Mari kita jelajahi lima drama Korea yang menghadirkan cerita memikat di tengah lautan kehidupan dan perasaan.

  1. The Net (2016)

The Net merupakan film Korea yang menceritakan kisah seorang nelayan Korea Utara yang secara tidak sengaja merusak mesin kapalnya dan terdampar di Korea Selatan. Setelah menjalani serangkaian penyelidikan brutal, dia akhirnya dikembalikan ke Korea Utara.

Sebelum meninggalkan Korea Selatan, ia menyaksikan perkembangan negara tersebut dan sisi gelap yang kontras. Ia menyadari bahwa pembangunan ekonomi tidak selalu membawa kebahagiaan bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Ayah Bunuh 4 Anak di Jagakarsa Sempa Tulis Surat ke Istri Pakai Darah

Meskipun berhasil kembali ke rumah, ia mengalami penyelidikan yang sama seperti di selatan dan merasa sedih sebagai manusia terperangkap dalam ideologi antara dua negara terbagi.

  1. You and I (1997)

Drama ini mengisahkan Park Jae Chul, seorang pelaut tua dan ayah dari tiga putra dan satu putri. Mereka bersama-sama menghadapi kesulitan untuk membentuk keluarga yang bahagia.

Dilansir dari IMDB, Dong Kyu sebagai anak tertua memikul tanggung jawab dalam keluarga untuk bekerja. Ia pun jatuh cinta kepada rekan kerjanya, Yoon Su Kyung. Cerita ini tentunya melibatkan cinta, perjuangan, dan impian dari setiap anggota keluarga, menciptakan narasi yang penuh emosi.

  1. Top Star Yoo Baek (2018)

Dikutip dari My Drama List, cerita ini berkisah tentang Yoo Baek, mantan anggota grup idola yang sekarang menjadi penyanyi dan aktor terkenal, mengalami perubahan hidup drastis.

BACA JUGA:   Daftar Lengkap Nominasi Grammy Awards 2024

Iklan

Untuk mencari pelarian dari masalah yang ia timbulkan sendiri, ia pergi ke sebuah pulau terpencil. Di sana, ia bertemu dengan penduduk setempat yang hangat, termasuk Oh Kang Soon, seorang wanita tangguh yang menjalankan supermarket kecil dan berkebun laut.

  1. Loving You (2002)

Cerita cinta yang berlatar di Pulau Jeju, melibatkan Da-rae, seorang gadis kuat yang menjadi kepala keluarga setelah kematian ayahnya, dan Hyuk, seorang pekerja keras yang menyembunyikan identitas sebagai pewaris chaebol.

Meskipun berasal dari dunia yang berbeda, mereka bertemu di tengah badai dan saling menyelamatkan. Diperankan oleh Eugene dan Park Yongha, drama ini menyoroti perjuangan mereka mengatasi hambatan dan mengejar impian masing-masing.

  1. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)
BACA JUGA:   Wapres Ma'ruf Amin Bicara Orang Tahu Malu Tak Langgar Etika, Netizen Senggol Jokowi dan Gibran

Pecinta drama Korea pasti sudah tidak asing dengan drama yang satu ini. Kisah cinta yang berlokasi di desa tepi laut Gongjin dengan Yoon Hye-Jin, seorang dokter gigi yang realistis, pindah ke desa ini dan bertemu dengan Hong Du-Sik, yang dikenal sebagai Hong Banjang oleh warga setempat.

Meskipun secara resmi menganggur, Hong Du-Sik selalu sibuk membantu orang lain. Salah satu kesibukan yang selalu dilakoninya adalah sebagai nelayan. Drama Korea ini menawarkan cerita yang menyentuh tentang kehidupan dan cinta di desa kecil yang indah.

IMDB | MY DRAMA LIST | ASIAN WIKI
Pilihan editor: Dibintangi Jeon Jong Seo, Ini Sinopsis Drakor Queen Woo yang Akan Tayang 2024



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER