Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeBatam43 Pendemo Diamankan Polisi Dalam Kerusuhan Di BP Batam, 5 Diantaranya Positif...

43 Pendemo Diamankan Polisi Dalam Kerusuhan Di BP Batam, 5 Diantaranya Positif Pakai Narkoba

Bataminsta.com – Sebanyak 43 orang massa aksi dari Aliansi Pembela Marwah Melayu, yang melakukan aksi demo di depan BP Batam dan terlibat kerusuhan diamankan pihak kepolisian dari Polresta Barelang dan Polda Kepri. Senin (11/9).

Dari 43 orang tersebut, 28 diantaranya diduga sebagai pelaku yang melakukan kekerasan terhadap petugas, masing – masing bernama Laper,Donatus M Faisal, Said Awat, Dicky Aldi, Vito, Jusar, Awiludin, Tarmizi, Lis Wardi, Herman, Husnul, Abdul Joni, Suhendra, Misranto, Ardiansyah, Thomas, Yosua Keprianto, Tengku M Hafizan, Junaidi Sidik, Rinto, Putra Bahari, Wafii Yuddin, Adi Rawadi, Eko Wahyu, Saputra, Rizki.

Dan 15 pelaku lainnya diamankan Polda Kepri, yakni bernama Rahman bin Amwar, Nazaruddin bin Ibnu Hajar, Iswandi bin Yakub, Irwan bin Zufri, M Yusri bin Tukacil, Rafi bin Ramli, Saprianto bin Rahmat, Ilham bin Abbas, Zainuddin bin Rahman, Gidion Joni bin Hasan, Keni bin Lemanli, M Yusuf bin Masrol, M Khadafi bin Tayyib, Amir – Yong Seng, Adek Dian Saputra bin Jalidun.

BACA JUGA:   Peringati HUT Humas Polri, Polda Kepri Gelar Penghijauan

Ke 43 pelaku yang diamankan itu, dilakukan tes urine ke semuanya hingga didapat 5 orang diantaranya positif narkoba jenis ganja dan sabu, yaitu Faizal, Iqbal, Donatus (positif Ganjar), Wahfil dan Putra Bahri (Positif Sabu).

Semua pelaku kerusuhan yang berjumlah 43 orang itu, saat ini telah diamankan di Satreskrim Polresta Barelang dan Polda Kepri, guna proses lebih lanjut atas perbuatannya.

Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri N prihatin dan menyayangkan hal ini terjadi, dimana terdapat jatuhnya korban dipihak Polri, Ditpam dan satpol PP.

” Saya mengingatkan warga yang berunjuk rasa,  Polri itu adalah mengamankan pengunjuk rasa dengan memberikan rasa aman, silahkan sampaikan aspirasi nya tentu sesuai dengan ketentuan yang ada, ” kata Kapolresta Barelang.

BACA JUGA:   Batam Masuk 10 Kota Pengembangan Sistem Angkutan Massal di Indonesia

Lanjutnya, mari kita sikapi dengan kepala dingin jangan melakukan orasi dengan anarkis karena itu melanggar hukum, jika itu terjadi akan kami tindak tegas.

” Dan kepada masyarakat Kota Batam, marilah kita bersama – sama menjaga Kamtibmas di Kota ini” pungkasnya. (ys).

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER