Thursday, July 18, 2024
Google search engine
HomeOlahragaStefano Lilipaly Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Singgung Fisik yang...

Stefano Lilipaly Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Singgung Fisik yang Mudah Lelah

Suara.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong akhirnya buka suara tidak membawa Stefano Lilipaly untuk training camp (TC) di Turki. Ia menjelaskan fisik pemain Borneo FC itu sulit bersaing di level Asia.

Keputusan Shin Tae-yong tidak menyertakan nama Stefano Lilipaly menjadi sorotan pecinta sepak bola Tanah Air. Ini karena performa Lilipaly sedang on-fire bersama Borneo FC.

Tidak hanya untuk TC di Turki dan Piala Asia 2023, dalam beberapa turnamen ke belakang, Lilipaly bukan pilihan Shin Tae-yong. Seperti pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina.

Stefano Lilipaly Sesuai Mencetak Gol Ke Gawang Dewa United di Pekan Ke-17 Kemarin. (borneofc.id)

Shin Tae-yong mengakui bahwa Lilipaly adalah pemain yang bagus. Namun, fisiknya tidak memungkinkan bersaing di level Asia.

BACA JUGA:   Azizah Salsha Diduga Tak Pakai Cincin Nikah saat Sesi Pemotretan Majalah, Auto Jadi Gunjingan

“Lilipaly pemain yang sangat bagus di liga, saya liat juga performanya dia sangat bagus. Tapi kalau melawan tim di atas kita, pasti akan sangat lelah,” kata Shin Tae-yong saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

“Beberapa tahun ini saya punya kesempatan untuk lihat langsung dia. Tapi untuk Piala Asia ini kelihatannya sulit secara fisik,” pungkasnya.

Timnas Indonesia berada di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Piala Asia berlangsung di Qatar pada 12 Januari 2024.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan menjalani TC di Turki. Sebanyak 29 pemain dibawa oleh juru formasi asal Korea Selatan itu.

Selain pemusatan latihan, akan ada uji coba yang dijalankan. Skuad Garuda akan melawan Libya dua kali serta Iran.

BACA JUGA:   Sibuk Kampanye, Kaesang Pangerep Masih Sempat Kasih Kejutan Ultah ke Erina Gudono

Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER