Thursday, April 18, 2024
Google search engine
HomeOlahragaShin Tae Yong Masuk Daftar Calon Pelatih Timnas Korea Selatan

Shin Tae Yong Masuk Daftar Calon Pelatih Timnas Korea Selatan


Jakarta, CNN Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong masuk bursa calon pelatih timnas Korea Selatan untuk menggantikan Jurgen Klinsmann.

Hal ini terungkap setelah Jeong Hae Seong, Ketua Komite Penguatan Federasi Sepak Bola Korea (KFA) mengadakan jumpa pers soal calon pelatih baru mereka pada Rabu (21/2).

Jeong mengatakan pelatih baru Korea Selatan dipastikan bukan orang asing. Pelatih yang dipilih tidak hanya yang berkiprah di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami membuka kemungkinan ke semua pelatih dalam dan luar negeri untuk tim nasional baru. Hasil pertemuan hari ini, kami akan memilih pelatih domestik,” kata Jeong.

BACA JUGA:   Anggota DPR Sebut Pj Kepala Daerah Bisa Diangkat Lagi hingga Pelantikan Pejabat Definitif

Meski tidak menyebutkan nama, ada empat calon yang menguat. Keempat pelatih ini dianggap paling pas untuk memperbaiki kondisi timnas Korea saat ini.

Dilansir dari News 1, keempat calon tersebut adalah Hong Myung Bo, Hwang Seon Hong, Choi Yong Soo, dan Shin Tae Yong. Nama keempat calon ini sedang dibahas intensif.

Jeong mengungkapkan kriteria pelatih yang dipilih punya kemampuan taktik, kaya pengalaman, komunikasi lancar, kepemimpinan, dan kemampuan membentuk staf pelatih kuat.

Hong Myung Bo sebagai pelatih Ulsan Hyundai, dianggap punya potensi paling besar. Dalam asuhan Hong, Ulsan dianggap punya gaya permainan paling menonjol.

BACA JUGA:   Ngaku Dianggurin Selama Menikah, Momen Ria Ricis Melahirkan Ditemani Teuku Ryan Cuma Demi Konten?

Sebagai mantan pelatih Taeguk Warriors, prestasi Hong juga mentereng. Salah satunya meraih medali perunggu cabang olahraga sepak bola Olimpiade 2012.

Bicara soal pengalaman, nama Shin juga kuat. Ia membawa Korea tampil garang di Piala Dunia 2018 dan membuat Indonesia lebih bertenaga di Piala Asia 2023.

Kebetulan pula kontrak Shin dengan Indonesia (PSSI) tinggal hitungan bulan. Hanya saja Shin masih harus menangani Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

[Gambas:Video CNN]

(abs/jun)



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER