Saturday, May 18, 2024
Google search engine
HomeHiburanSebut Denise Chariesta Jadi Tersangka, Razman Arif Nasution Tantang Hotman Paris Beri...

Sebut Denise Chariesta Jadi Tersangka, Razman Arif Nasution Tantang Hotman Paris Beri Pembelaan

TEMPO.CO, Jakarta – Buntut perseteruan pengacara Razman Arif Nasution dan selebgram Danies Chariesta beberapa waktu lalu, saat ini kembali kembali muncul ke permukaan. Denise telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan penyebaran fitnah, pencemaran nama baik, dan ujaran kebencian. 

Sebagai informasi, keduanya telah berseteru dan saling sindir di media sosial karena kasus yang menimpa Denise dengan Medina Zein sebelumnya. Pengacara Medina Zein, Razman akhirnya melaporkan Denise Chariesta ke Polda Sumatera Utara pada Sabtu, 18 Juni 2023.

Razman Arif Nasution Umumkan Status Tersangka Denise

Setelah setahun, Razman akhirnya lega karena laporan polisi (LP) yang telah mejalani proses penyidikan itu membuat Denise ditetapkan sebagai tersangka. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, Razman menyampaikan kelanjutan proses hukum Denise dan bersyukur atas kabar tersebut.

DR. RAN & Keluarga mengucap Syukur kepada Allah SWT & menghaturkan terimakasih kepada Bapak Kapolri, Bapak Wakapolri, Bapak Kabareskrim, Bapak Kapolda Sumut, Bapak Dirkrimsus Polda Sumut, Bapak Kasubdit Cyber Crime Polda Sumut dan penyidik atas ditetapkannya sdri. Denise Chariesta alias Denise Cadel sebagai “Tersangka”  terkait laporan polisi DR. RAN di Polda Sumut beberapa waktu lalu,” tulisnya menyebut diri DR. RAN, dari singkatan namanya, dalam keterangan resmi di Medan, Rabu, 20 Desember 2023.

BACA JUGA:   Polisi Periksa 11 Saksi Kasus Penembakan Relawan Prabowo di Madura

Razman Arif Nasution, tersangka dugaan pencemaran nama baik Hotman Paris Hutapea, setelah mengikuti gelar perkara khusus di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Mei 2023. Tempo/Eka Yudha Saputra

Denise Chariesta Diminta Berani Hadapi Panggilan

Melaporkan Denise atas dugaan kasus pelanggaran Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), Razman ingin perempuan yang baru melahirkan itu jera. “Saya bukan membenci orang yang saya laporkan, tapi saya ingin memberikan efek jera kepada seseorang ini untuk tidak mengulangi perbuatannya dan jadi pembelajaran bagi yang lain,” ujarnya.

Dia juga meminta, agar Denise Chariesta berani menghadapi status tersangka dan segera meminta bantuan hukum pengacara Hotman Paris Hutapea, yang selama ini dikenal sebagai sahabatnya. Maka dari itu, ia menegaskan supaya Denise buka suara atas semua pemberitaan yang dinilai mencoreng nama baiknya. 

BACA JUGA:   Dua Dekade MK: 3.580 Perkara Diputus, 51 Perkara Masih Diperiksa

Status tersangka saudari Denise Chariesta ini akan menjadi pembuka ‘Kotak Pandora’ untuk menyeret orang orang yg selama ini dgn gagah berani memfitnah dan mencemarkan nama baik DR. RAN sehingga DR. RAN mengalami kerugian moral dan material yg tdk sedikit,” tulis Razman.

Pasal yang Menjerat Denise Chariesta

Dari laporan polisi Razman, Denise diduga telah melanggar beberapa pasal. Pengacara itu merincinya, yakni pasal 27 ayat 3 atau perubahan UU ITE pasal 45 ayat 3, dan dapat juga nantinya pada junto pasal 310 311 KUHP.

Iklan

“Dalam hal ini, saudara Denise Chariesta telah secara sengaja mempermalukan saya, menghina saya, merendahkan saya, dan bahkan dapat dikategorikan melakukan ujaran kebencian kepada saya,” kata Razman Arif Nasution.

BACA JUGA:   Serial 'Star Wars: The Acolyte' Ditayangkan Mulai 5 Juni

Denise Chariesta Dapat Dukungan dari Netizen

Video pernyataan Razman kini telah menyebar di media sosial. Penetapan Denise sebagai tersangka justru mendapatkan pembelaan dari netizen.

Dari kolom komentar di beberapa video TikTok, netizen bersimpati atas kasus yang menimpa ibu satu anak itu. Mereka menyatakan dukungan kepada Denise. 

Hayo netizen bela Denise.”

Kasihan dia baru punya baby.”

Ayo bela Denise guys, apalagi sesama perempuan. Kasihan dia baru abis lahiran, baby perlu ASI.

Udahlah Pak, pemaaf aja. Denise ada bayi dan tulang punggung keluarga.”

Pilihan Editor: Razman Arif Nasution Jadi Tersangka, Begini Reaksi Hotman Paris dan Richard Lee



Source link

BERITA TERKAIT

BERITA POPULER