Saturday, June 15, 2024
Google search engine
HomeEkonomi BisnisScoot Segera Buka Rute Penerbangan Kertajati-Singapura

Scoot Segera Buka Rute Penerbangan Kertajati-Singapura



Bisnis.com, BANDUNG – Rute baru penerbangan dari dan ke Bandara Kertajati, Majalengka dipastikan akan terus bertambah.


Penjabat Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengatakan, Bandara Kertajati segera melayani rute penerbangan internasional ke Singapura. Maskapai yang akan melayani rute tersebut adalah maskapai Singapura Scoot. Rencananya rute akan dibuka mulai  September 2024 mendatang.


“Penerbangan mulai September akan ada ke Singapura, itu (maskapai) Scoot,” kata Bey usai sidak kesiapan Bandara Kertajati, Jumat (3/5/2024).


Rencananya, untuk awal Scoot akan membuka rute penerbangan dua kali seminggu dari Kertajati. “Ke Singapura, masih dua kali seminggu,” katanya.


Selain rute ke Singapura, Bey menuturkan Bandara Kertajati juga sedang mengupayakan adanya rute menuju Surabaya. Menurutnya, banyak masyarakat dari Jawa Barat yang menanyakan adanya rute Kertajati-Surabaya.

BACA JUGA:   Insiden Tragis: Karyawan The Geong Menceritakan Detik-detik Sebelum Pecahnya Jembatan Kaca


“Kami ingin menambah penerbangan ke Surabaya, banyak peminatnya tapi masih menunggu maskapai. Surabaya [sedang] diperjuangkan, menunggu ketersediaan pesawat,” katanya.


Bey juga ingin agar bandara ini ramai aktivitas penumpang mengingat kapasitas Bandara Kertajati yang sanggup menampung ribuan penumpang.


“Bandara ini kan masih 1.600 penumpang per hari, padahal kapasitasnya 7.500,” ujarnya.


Dia menilai salah satu yang bisa mendongkrak okupansi di Bandara Kertajati adalah penerbangan umroh. “Masih ada potensi menjadikan bandara ini bandara umroh,” paparnya.


Sejak beroperasi penuh pada 29 Oktober 2023 lalu, Kertajati melayani sejumlah rute penerbangan baik domestik maupun internasional.


BACA JUGA:   Lee Do Hyun Sebut Nama Lim Ji Yeon di Pidato Baeksang, Netizen Heboh

Untuk penerbangan domestik, ada tujuh rute yang tersedia di Bandara Kertajati, yakni tujuan Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, serta Palembang. Ketujuh rute tersebut dilayani pesawat maskapai Citilink, AirAsia, serta Super Air Jet.


Sementara untuk rute penerbangan internasional adalah tujuan Kuala Lumpur, Malaysia yang telah beroperasi sejak pertengahan Mei 2023. Bandara ini juga masih melayani penerbangan umroh dan haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google
News
dan WA Channel



Source link

BERITA TERKAIT
spot_img

BERITA POPULER